Bisnis

Cara Pakai BRIZZI, Transaksi Apa Saja yang Bisa Dilakukan

LiveNews – Brizzi adalah sebuah kartu prabayar yang dikeluarkan oleh Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) di Indonesia. Bagamana cara pakai BRIZZI, dan transaksi apa saja yang bisa dilakukan dengan uang elektronik dari BRI ini?

Kartu Brizzi digunakan sebagai alat pembayaran atau uang elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi, seperti pembayaran tol, transportasi umum, parkir, belanja di berbagai merchant, dan layanan lainnya yang bekerja sama dengan Bank BRI.

Brizzi merupakan kartu multifungsi yang menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan cukup mendekatkan kartu ke mesin pembaca yang kompatibel.

Kartu Brizzi juga dapat diisi ulang saldo melalui mesin ATM Bank BRI atau melalui aplikasi mobile banking Bank BRI. Untuk menggunakan BRIZZI, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan kartu BRIZZI kamu. Kamu dapat mengaktifkan kartu BRIZZI di kantor cabang BRI atau agen BRILink terdekat.

Setelah kartu BRIZZI kamu diaktifkan, kamu dapat mulai menggunakannya untuk melakukan transaksi. Berikut adalah cara menggunakan BRIZZI:

1. Transaksi di merchant

Untuk melakukan transaksi di merchant, cukup tempelkan kartu BRIZZI kamu ke mesin EDC. Mesin EDC akan membaca saldo kartu BRIZZI kamu dan melakukan transaksi sesuai dengan nominal yang kamu inginkan.

2. Transaksi tol

Untuk melakukan transaksi tol, tempelkan kartu BRIZZI kamu ke reader tol. Reader tol akan membaca saldo kartu BRIZZI kamu dan melakukan transaksi sesuai dengan tarif tol.

3. Transaksi parkir

Untuk melakukan transaksi parkir, tempelkan kartu BRIZZI kamu ke mesin parkir. Mesin parkir akan membaca saldo kartu BRIZZI kamu dan melakukan transaksi sesuai dengan tarif parkir.

4. Transaksi transportasi umum

Baca Juga:   Wapres Ingin Adanya Pembentukan Wirausaha Berkarakter

Untuk melakukan transaksi transportasi umum, tempelkan kartu BRIZZI kamu ke alat validator. Alat validator akan membaca saldo kartu BRIZZI kamu dan melakukan transaksi sesuai dengan tarif transportasi umum.

5. Transaksi pembayaran tagihan

Untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan, kamu dapat menggunakan BRIZZI di ATM BRI atau agen BRILink. Pilih menu “Pembayaran” dan pilih jenis tagihan yang ingin kamu bayar. Masukkan nomor tagihan dan nominal pembayaran, lalu tempelkan kartu BRIZZI kamu.

Itulah cara pakai Brizzi yang bisa kamu jadikan referensi untuk mempermudah transaksi kamu. Selamat mencoba.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Related Articles

Back to top button