Bisnis

Dijamin Bukan Plastik, Beras Impor Aman Dikonsumsi

LiveNews – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menjamin beras impor yang telah masuk ke Indonesia bukan plastik. Menurut dia, beras impor yang masuk ke Gudang Bulog dalam kondisi aman yang telah melalui beberapa tahapan pemeriksaan

 Pria akrab disapa Buwas, sebelum dimuat ke kapal di negara asal terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh Surveyor Independent kemudian setelah sampai di Indonesia dilakukan pemeriksaan lagi oleh Badan Karantina Indonesia. 

“Jadi yang ada di gudang-gudang Bulog sudah sangat dipastikan aman semuanya,” ujar Buwas dalam keterangannya, Jumat (13/10/2023).

Menanggapi isu beras plastik, Buwas meminta masyarakat lebih cermat dan jangan mudah terprovokasi dengan hoax ini.

Baca Juga:Bos Bulog Kebakaran Jenggot Soal Tudingan Beras Impor Plastik

“Kami juga bekerjasama dengan Satgas Pangan dari Kepolisian untuk meminta pengawasan dan penindakan terhadap pihak-pihak yang terbukti menyebarkan berita bohong (hoax) mengenai beras sintetis ini agar pelaku segera ditangkap sehingga tidak membuat gaduh di situasi saat ini,” jelas dia.

Semenrara, Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati Badan Karantina Indonesia M Adnan juga mengatakan, semua barang yang masuk ke Indonesia kami perlakukan sesuai prosedur yaitu pemeriksaan administrasi, kesehatan dan keamanan pangan termasuk impor beras yang dilaksanakan oleh Bulog.

“Semua kapal impor yang tiba termasuk impor beras ini harus diperiksa dulu oleh Badan Karantina Indonesia, setelah dinyatakan aman baru bisa dibongkar seperti kapal beras vietnam yang kita saksikan sekarang ini,” imbuh dia.

Baca Juga:   Kemnaker Gelar TKM Expo di Kota Pekalongan untuk Perkuat Kemitraan Pelaku Wirausaha

Related Articles

Back to top button