Olahraga

Era Lee Zi Jia Habis, Hendrawan Sebut Ng Tze Yong Dominasi Tunggal Malaysia

LiveNews – Pelatih Indonesia, Hendrawan menyebut bahwa Ng Tze Yong bakal mendominasi tunggal putra Malaysia yang bisa menandai bahwa era Lee Zii Jia telah berakhir jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Hal ini diungkapkan Hendrawan setelah melihat ada potensi bahwa Ng Tze Yong dan Lee Zii Jia bakal bertemu di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 pada 21-27 Agustus 2023 nanti.

Hendrawan yang juga merupakan mantan pelatih Lee Zii Jia saat tunggal putra nomor 1 di Malaysia iitu masih bergabung dengan Pelatnas BAM, mengaku tak sabar menyaksikan duel perang saudara tersebut.

Pasalnya, dahulu ada ketimpangan performa antara Tze Yong dan Zii Jia. Namun kini kemampuan keduanya boleh diuji.

“Dulu ada ketimpangan antara Ng Tze Yong dengan Lee Zii Jia. Namun perbedaan keduanya semakin kecil seperti yang ditunjukkan di Australia kemarin. Tze Yong menunjukkan dia bisa menantang Zii Jia, dan ini tanda yang menjanjikan,” kata Hendrawan, dilansir dari New Straits Times.

Selain itu, Hendrawan juga memberikan pujian kepada Ng Tze Yong, yang memiliki kualitas unik sehingga anak didiknya bisa menjadi underdog di Kejuaraan Dunia Bulutangkis nanti.

“Kita semua menyadari kualitas unik yang dimiliki Tze Yong. Ketika dia berada di puncak permainannya, dia dapat bersaing dengan siapa pun. Bahkan jika dia tidak mengamankan kemenangan, dia pasti memberikan tantangan yang luar biasa,” ucap sang pelatih.

“Kejuaraan Dunia Bulutangkis sama prestisiusnya dengan Olimpiade, tentu akan memberikan tekanan besar bagi para favorit. Namun bagi Tze Yong, menjadi underdog mungkin menguntungkannya jika menghadapi Lee Zii Jia,” jelasnya lagi.

Rasa percaya diri yang diucapkan oleh Hendrawan soal kemampuan Ng Tze Yong juga bisa menjadi tanda bahaya bagi Lee Zii Jia, lantaran dirinya bisa tergusur sebagai tunggal putra nomor satu di Malaysia.

Baca Juga:   Jadwal dan Link Live Streaming Bulutangkis Asian Games 2022 Hari Ini

Meski demikian, agaknya terlalu diri untuk memprediksi bahwa Ng Tze Yong dan Lee Zii Jia akan saling bertemu, lantara drawing babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 terbilang menyeramkan.

Related Articles

Back to top button