Olahraga

Erik ten Hag Pelatih Terbaik Man United Setelah Ferguson, Ratcliffe Pusing

Erik ten Hag resmi dinobatkan sebagai pelatih terbaik klub Liga Inggris, Manchester United setelah era Sir Alex Ferguson.(Foto: REUTERS/Molly Darlington)

LiveNews – Erik ten Hag resmi dinobatkan sebagai pelatih terbaik klub Liga Inggris, Manchester United setelah era Sir Alex Ferguson. Ini justru menambah pusing Sir Jim Ratcliffe, kok bisa?

Erik ten Hag menorehkan rekor baru setelah membawa Manchester United meraih kemenangan atas Luton Town pada lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris,  Sabtu (11/11/23) malam WIB.

The Red Devils berhak mengantongi tiga poin usai gol tunggal Victor Lindelof di babak kedua menyelamatkan muka mereka di hadapan publik Old Trafford.

Kemenangan ini membuat Manchester United untuk sementara naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan total poin 21.

Menariknya, 3 poin dari pertandingan ini memperpanjang rekor kemenangan Erik ten Hag dalam menangani Manchester United sejak musim panas 2022.

Melansir dari Squawka, Erik ten Hag saat ini mengantongi 96 poin dalam 50 pertandingan Liga Inggris pertama sebagai pelatih Manchester United.

Ten Hag berhasil menyalip torehan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, yang mengoleksi 95 poin serta Louis van Gaal dengan 94 poin dalam 50 laga pertama di liga.

Namun jumlah poin yang dikantongi Ten Hag tersebut hanya selisih tujuh angka saja dari pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson dengan 103 poin.

Baca Juga:   5 Pemain Kunci AC Milan yang Harus Diperpanjang Kontraknya Usai Tampill Apik

Dengan demikian, Ten Hag bisa dikatakan merupakan pelatih terbaik Manchester United setelah era Ferguson.

Antara era Ferguson dan Ten Hag, Man United pernah ditangani oleh David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, dan Ralf Rangnick.

Related Articles

Back to top button