Hiburan

Ex member gen 1 meriahkan penampilan JKT48 di Synchronize Fest

Jakarta (LiveNews) – Penampilan grup idola wanita JKT48 turut dimeriahkan oleh kehadiran ex member JKT48 generasi 1 saat pagelaran festival musik Synchronize Fest 2023 hari pertama di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (1/9).

 

Para anggota JKT48 naik ke atas panggung Dynamic Stage pada pukul 22.30 WIB yang disambut oleh sorak para penggemarnya yang telah memenuhi area panggung untuk menunggu kehadiran sang idola dari 30 menit sebelumnya.

 

Pada penampilannya di Synchronize Fest 2023, JKT48 hadir dengan formasi 12 anggota yang terdiri atas Shani, Feni, Sisca, Lulu, Oniel, Jessi, Kathrina, Flora, Aurellia, Gracia, Muthe, dan Chika.

Baca juga: Iwan Fals dan Sawung Jabo reuni di Synchronize Fest 2023

 

Tiga lagu pembuka yaitu “Everyday, Kachuusa”, “Jurus Rahasia Teleport”, dan “Eureka Milik Kita” dibawakan dengan koreografi yang enerjetik dan kompak. Para penonton ikut bernyanyi sembari meneriakkan yel-yel khas dari para penggemar JKT48.

 

Setelah itu, semua anggota JKT48 menyapa para penonton dan memperkenalkan diri satu per satu dengan gaya khas masing-masing. Pada momen tersebut banyak dari penonton yang memanggil-manggil nama anggota favorit mereka.

 

Setelah memperkenalkan diri, JKT48 menyambung penampilannya dengan membawakan lagu “Rapsodi” dan “Pesawat Kertas 365 Hari”.

 

 

Begitu sudah di atas panggung, keenam anggota dari generasi 1 itu memperkenalkan diri masing-masing yang mengundang sorak para penonton memanggil nama mereka.

 

JKT48 bersama ex member generasi 1 kemudian membawakan lagu “Fortune Cookie”. Anggota generasi 1 mengaku “deg-degan” bisa tampil satu panggung bersama para juniornya tetapi di sisi lain juga merasa senang karena bisa merasakan nostalgia.

 

Deg-degan banget tapi senang karena bisa nostalgia,” ungkap Shania.

Baca Juga:   Na In-woo akan tinggalkan acara "2 Days & 1 Night"

Lagu ikonik “Heavy Rotation” dibawakan dengan sangat meriah sebagai penutup penampilan yang berdurasi sekitar 45 menit itu. Suasana panggung Dynamic Stage menjadi semakin heboh karena para penonton ikut bernyanyi dan bersorak dengan penuh antusias.

 

JKT48 merupakan grup saudari dari grup idola asal Jepang AKB48. Sejak dibentuk pada 2011, saat ini JKT48 telah memiliki 11 generasi anggota di mana formasinya silih berganti seiring dengan kelulusan anggota-anggota senior dari grup tersebut dan kehadiran generasi baru.

Baca juga: Penampilan enerjik Project Pop buka Synchronize Fest 2023

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button