Hiburan

Fajar Nugros ungkap cara jitu agar pesan dari karya mudah dipahami

Jakarta (LiveNews) –

Sutradara sekaligus penulis Fajar Nugros mengungkapkan cara jitu yang dapat dilakukan oleh insan kreatif Tanah Air agar mampu menghasilkan karya berbentuk audio-visual dan pesan di dalamnya dapat dipahami baik dan mudah oleh penonton.

 

Fajar Nugros, saat ditemui usai menjadi pembicara dalam Talkshow Roadshow Festival Creartive Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Jakarta, Selasa, menyampaikan cara jitu tersebut adalah insan kreatif harus memosisikan diri mereka seolah tengah berbicara dengan orang lain saat membuat karya berbentuk audio-visual, seperti video pendek dan film.

 

“Jadi, seperti kita berbicara dengan orang lain, kita mengobrol berdua sama orang lain secara intens dan intim. Dengan demikian, ratusan orang ketika melihat video itu seperti sedang berbicara dengan kita. Jadi, itu sebenarnya tips utama saat membuat video. Jangan sampai kita terdengar seperti bicara sendiri di atas panggung, orangnya jauh,” ucap Fajar Nugros.

Baca juga: Fajar Nugros buat karya film suspense thriller perdananya

 

Berikutnya, Fajar Nugros mengingatkan bahwa menghasilkan karya yang baik dapat dimulai dari segala sesuatu yang telah dimiliki oleh pembuat karya. Di tengah keterbatasan alat ataupun teknologi yang dikuasai, menurut dia, setiap orang tetap dapat menghasilkan karya yang baik selama memiliki ide yang menarik, eksekusi yang rapi, dan penyampaian pesan atau gaya komunikasi yang mudah dipahami oleh para penikmat karya tersebut.

 

“Teknologi jelas akan berwarna, macam-macam, tapi, buat saya yang menarik adalah ide dan bagaimana kalian menyampaikannya,” kata Fajar Nugros.

 

Fajar mendorong agar seluruh insan kreatif Indonesia berani mengirim karyanya, tanpa dibayang-bayangi masalah keterbatasan alat dalam menghasilkan karya.

Baca juga: Fajar Nugros, film dan kereta api

Baca Juga:   Jaket Michael Jackson di iklan ikonik Pepsi 1984 siap dilelang

Baca juga: Tips membuat video dengan ponsel dari Angga Dwimas Sasongko

Baca juga: Tips membuat konten video pendek ala Dhiarcom

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button