Tekno

Fitur Baru WhatsApp : Pengguna Bisa Kirim Foto/Video Ukuran Asli

Foto: MacRumors

LiveNews – WhatsApp, aplikasi pesan populer, telah melakukan pembaruan signifikan dengan menambahkan dukungan untuk mengirim file foto dan video dalam resolusi asli.

Pembaruan ini pertama kali diperkenalkan kepada pengguna WhatsApp di iOS (iPhone). Salah satu keunggulan dari fitur ini adalah kemampuan pengguna untuk mengirim foto atau video tanpa kehilangan kualitas karena resolusi tidak dipangkas atau dikompres.
Pada awalnya, fitur kirim file ukuran asli hanya tersedia untuk sejumlah pengguna WhatsApp beta di iOS. Namun, melalui pembaruan WhatsApp iOS versi 23.24.73, semua pengguna WhatsApp iOS dapat menikmati kemudahan mengirim foto atau video dengan resolusi asli. Pembaruan ini akan segera dirilis oleh Apple di App Store dalam beberapa hari ke depan.
Dengan pembaruan ini, setiap pengguna dapat dengan mudah mengirim media dengan kualitas asli sebagai file. Sebelumnya, pengguna dapat mengirim file media seperti foto atau video, tetapi pembaruan ini membuat prosesnya lebih mudah dengan menyediakan opsi khusus untuk foto dan video. Ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menyortir dan memilih konten yang ingin mereka kirim.

Cara Kirim Foto/Video Ukuran Asli di WhatsApp

whatsapp foto
Foto: MacRumors

Deskripsi pembaruan juga memberikan panduan tentang cara mengirim foto atau video dengan resolusi asli. Pengguna dapat menggunakan fitur dokumen untuk mengirim file media, yang berarti foto atau video dikirim sebagai dokumen dan bukan sebagai file media langsung di WhatsApp. Hasilnya, media yang dikirim akan muncul seperti dokumen tanpa preview gambar atau video.
Untuk mengirim foto atau video dengan resolusi asli, pengguna perlu memilih opsi Dokumen, kemudian memilih foto atau video yang ingin dikirim. Media yang dikirim akan muncul sebagai dokumen di WhatsApp tanpa preview gambar atau video. Perlu dicatat bahwa meskipun pengguna dapat mengirim foto dan video dengan resolusi asli, WhatsApp menetapkan batasan ukuran media yang dapat dikirim, yaitu maksimal 2 GB.

Baca Juga:   WhatsApp Siapkan Fitur Iklan dan Sistem Berlangganan di Channels

Baca juga: Segera Hadir di WhatsApp: Fitur Bagikan Status ke Instagram

Update ini akan diimplementasikan dalam beberapa pekan mendatang, sesuai dengan informasi yang diberikan oleh WhatsApp di App Store. Selain fitur pengiriman foto dan video resolusi asli, pembaruan WhatsApp iOS versi 23.24.73 juga membawa sejumlah fitur tambahan, seperti kemampuan memulai voice chat tanpa dering grup, gelembung baru untuk menunjukkan panggilan tak terjawab atau telepon yang sedang berjalan, dan fitur reaction di status WhatsApp menggunakan avatar.

Ke depannya, fitur kirim video dan foto resolusi asli juga kemungkinan akan hadir untuk pengguna WhatsApp Android, mengingat kemampuan ini telah diuji coba sejak September lalu. Dengan demikian, versi stabilnya mungkin akan dirilis setelah versi iOS.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(LF)

Related Articles

Back to top button