Bisnis

Genjot Digitalisasi, Bank Daerah Manjakan Kemudahan Buat Nasabahnya

LiveNews – Strategi bisnis dan inovasi teknologi merupakan langkah yang hampir dilakukan sejumlah perbankan Tanah Air saat ini, selain agar tetap bisa bersaing para pelaku industri keuangan ini juga ingin memanjakan kemudahan bagi para nasabahnya.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan implementasi strategi bisnis dan inovasi teknologi merupakan langkah nyata Bank DKI memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Bank DKI berperan aktif dalam memajukan ekonomi daerah melalui dukungan program kerja Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham pengendali Bank DKI,” ujar Amirul melalui keterangan resmi dikutip Kamis (5/10/2023).

Bank DKI pun dinobatkan sebagai sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik tahun 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam ajang Best BUMD Awards 2023 di Jakarta.

Baca Juga:Hadirkan Aplikasi Inovatif, Pemprov Sulsel Raih 2 Penghargaan Terkait Digitalisasi Daerah

Bank DKI berhasil menerima title sebagai Peringkat II (Dua) Bank Pembangunan Daerah ‘Kategori Besar’ dan bersaing langsung dengan BPD terbaik lainnya di Indonesia.

Salah satu wujud dukungan Bank DKI terhadap berbagai program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, diantaranya dalam penyaluran bantuan sosial, seperti pendistribusian dan pengelolaan rekening Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Dasawisma, dan Kartu Pekerja Jakarta.

Melalui produk dan layanan yang dimiliki Bank DKI juga berupaya menghadirkan kemudahan bagi masyarakat di DKI Jakarta, misalnya JakCard sebagai kartu pintar prabayar yang dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran pada berbagai moda transportasi umum yang terintegrasi di Jakarta, seperti Transjakarta, MRT, LRT, hingga Kereta Api Bandara/Railink, akses tiket masuk sejumlah museum dan tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta, hingga pembayaran ruas tol tertentu.

Baca Juga:   Indonesia-Oman Jajaki Kerja Sama Bidang Ketenagakerjaan

Selain itu, Bank DKI juga memfasilitasi pembayaran pajak dan retribusi melalui fitur dalam aplikasi JakOne Mobile, serta pajak kendaraan bermotor dengan aplikasi Samsat Online Delivery (Si-Ondel) yang juga terkoneksi dengan aplikasi JakOne Mobile.

Baca Juga:Incar Pasar Syariah, Bank Daerah Gencar Genjot Inovasi dan Produk

Related Articles

Back to top button