Olahraga

Hitung-hitungan Ranking FIFA Timnas Bila Menang atau Kalah Lawan Brunei

Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI)

LiveNews – Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal bersua Brunei Darussalam di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (12/10/23) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Jelang duel tersebut, Brunei Darussalam akan membawa 25 pemain ke Tanah Air. Pelatih tim tamu bernama Mario Rivera juga ikut memanggil 13 pemain yang memperkuat klub Liga Singapura, DPMM FC.

Seperti diketahui, DPMM FC merupakan klub asal Brunei Darussalam yang memilih untuk ikut dalam kompetisi di kasta tertinggi Liga Singapura sejak 2009 silam.

Klub tersebut sudah memiliki nama cukup besar karena sukses meraih gelar juara Piala Liga pada musim pertamanya di Singapura. Prestasi berlanjut 10 tahun kemudian dengan mengangkat trofi Liga Singapura 2019.

Akan tetapi, prestasi para pemain di klub sangat berbeda ketika memperkuat Tim Nasional. Mereka kerap menjadi bulan-bulanan negara sesama Asia Tenggara termasuk Timnas Indonesia.

Dalam 25 pemain yang dipanggil ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak jauh berbeda ketika mengikuti ajang Piala AFF akhir tahun lalu.

Di mana kala itu Timnas Indonesia sempat mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0. Ada 16 pemain yang tercatat berlaga membela Brunei di Piala AFF 2022 lalu.

Brunei Darussalam juga diperkuat oleh delapan pemain senior yang usianya sudah di atas 30 tahun. Hanya ada tujuh pemain di bawah usia 23 tahun.

Untuk ranking FIFA, Timnas Indonesia unggul jauh dari Brunei Darussalam. Garuda menempati posisi 147 dunia, sedangkan sang lawan duduk di urutan 191.

Baca Juga:   Tampil Apik, Robi Darwis Sempat Tak Percaya Masuk Starting XI Timnas Indonesia

Hal ini membuat Timnas Indonesia diprediksi bisa kembali mengatasi Brunei Darussalam dengan mudah di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lantas naik ke posisi berapa ranking FIFA Timnas Indonesia bila mampu mengalahkan Brunei Darussalam? Dan akan turun berapa peringkat jika kalah?

Related Articles

Back to top button