Bisnis

Intip Strategi Bisnis Hitachi Energy Untuk Terus Salurkan Tenaga Listrik

LiveNews – Hitachi Energy mengungkapkan telah mengalirkan tenaga listrik tegangan tinggi lebih dari 150 gigawatt di seluruh dunia. Tenaga listrik itu diintegrasikan ke dalam sistem tenaga listrik yang cukup untuk memenuhi permintaan daya puncak di Jepang.

Hitachi Energy secara konsisten memperluas kapasitasnya untuk memenuhi percepatan permintaan yang didorong oleh transisi energi bersih. Sejak tahun 2020, ketika Hitachi memulai investasi strategisnya, Hitachi Energy telah meningkatkan jumlah tenaga kerjanya hingga lebih dari 8.000 orang.

Dalam periode yang sama, perusahaan juga menginvestasikan 3 miliar dolar AS di bidang manufaktur dan rekayasa, serta Penelitian dan Pengembangan (R&D), memperluas kolaborasi, dan mendorong perusahaan untuk menjadi mitra strategis di seluruh siklus hidup pelanggan.

“Listrik akan menjadi tulang punggung seluruh sistem energi dan akan membantu mendorong transisi energi bersih. Pengumuman hari ini menunjukkan bagaimana kami memungkinkan pelanggan kami untuk mempercepat pengembangan jaringan listrik yang dibutuhkan oleh sistem energi,” ujar CEO Hitachi Energy, Claudio Facchin yang dikutip, Sabtu (2/12/2023).

Adapun, Investasi yang berkelanjutan sejalan dengan Rencana Energi Hitachi 2030 dan Rencana Manajemen Jangka Menengah Hitachi 2024.

Perusahaan pun fokus Investasi di tiga fokus area Rencana Energi 2030 Hitachi yaitu Pertama terus memperkuat bisnis inti jaringan listrik di mana akanmemperluas kapasitas dan mempekerjakan karyawan baru di seluruh dunia baik di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Amerika Utara dan Selatan, serta Asia Pasifik.

Kemudian kedua, Hitachi bakal menggandakan upaya digital dan layanan serta perluasan di ujung sistem energi, seperti digitalisasi dan layanan generasi baru dari Manajemen Kinerja Aset Lumada solusi perangkat lunak yang menampilkan keunggulan Kecerdasan Buatan.

Lalu ketiga, Hitachi akan terus melakukan Inovasi, sinergi, kemitraan, dan M&A untuk mempercepat pertumbuhan. Kolaborasi yang semakin kuat telah menghasilkan model bisnis baru, perjanjian kerangka kerja untuk pemesanan kapasitas, dan standar global, yang memungkinkan perencanaan yang lebih baik untuk memenuhi permintaan.

Baca Juga:   Untuk Indonesia Maju 2045, Kemnaker Terus Kembangkan Kualitas SDM

“Sejak kami memulai perjalanan bersama Hitachi pada bulan Juli 2020, kami telah mampu mempercepat pertumbuhan dan ekspansi kami, serta memanfaatkan sinergi di seluruh Hitachi Group. Dengan keahlian energi selama lebih dari satu abad, dikombinasikan dengan digitalisasi sebagai enabler, kami dapat meningkatkan kecepatan dan memberikan layanan serta solusi yang inovatif kepada para pelanggan kami. Sebagai Hitachi, kami memiliki posisi yang unik di seluruh kemampuan TI, PL, dan produk untuk mendukung pelanggan kami di seluruh siklus hidup,” pungkas Facchin.

Related Articles

Back to top button