Hiburan

Jungkook BTS rilis lagu “3D” kolaborasi dengan Jack Harlow

Jakarta (LiveNews) – Anggota dari grup BTS Jungkook resmi merilis lagu solo terbarunya, Jumat (29/9), bertajuk “3D” dengan menggandeng rapper Jack Harlow untuk berkolaborasi bersama.

“‘3D’ adalah lagu yang akan membuat Anda tertarik sebelum Anda menyadarinya. Saya pikir itu adalah lagu yang sangat menyenangkan ketika saya pertama kali mendengarnya. Saya siap untuk menunjukkan sisi lain dari diri saya yang belum pernah saya tunjukkan di ‘Seven’,” kata Jungkook, disiarkan laman People, Jumat (29/9) waktu setempat.

Lagu “3D” tersebut diproduksi oleh Bloodpop, orang yang pernah bekerja sama dengan Lady Gaga dan Justin Bieber, serta David Stewart. Sebelumnya, Stewart sempat bekerja sama dengan BTS dalam produksi salah satu lagu hit mereka bertajuk “Dynamite”.

Baca juga: Debut “Seven” dari Jungkook BTS tembus 15,9 juta streaming di Spotify

Dalam musik video “3D”, terlihat suasana nostalgia saat Jungkook menarikan koreografi dengan kru penari dalam ansambel serba denim. Jack Harlow, yang membawakan dua syair yang menunjukkan betapa karismatiknya dia terhadap wanita, juga bekerja sama dengan bintang K-Pop tersebut dalam visual video musik ini.

“Dia artis hebat yang saya sukai dan telah saya ikuti selama beberapa waktu. Saya sangat senang bekerja dengannya. Suaranya sangat cocok dengan ‘3D’ dan benar-benar menambah kesan sensual pada lagu tersebut,” kata Jungkook menambahkan.

Lagu “3D” resmi dirilis beberapa bulan setelah Jungkook bekerja sama dengan rapper Latto untuk lagu solo debutnya “Seven” pada bulan Juli kemarin. Penyanyi tersebut sempat mengatakan dia “merasakan sedikit tekanan” untuk merilis lagu lanjutannya.

Dia menjelaskan bahwa kesuksesan lagu “Seven” menjadikannya sebagai anggota BTS pertama yang berhasil mencapai posisi 1 di tangga lagu “Billboard Global Charts memberinya “dorongan keberanian untuk menghadapi tantangan baru. Setelah lagu tersebut dirilis, anggota BTS termuda itu menampilkan lagu tersebut secara langsung di acara “Good Morning America”.

Baca Juga:   Lagu Peterpan ajak penggemarnya bernostalgia di Pestapora

Lagu “Seven” sendiri menandai debut solo resminya sebagai penyanyi solo. Namun, sebelumnya Jungkook telah merilis tiga lagu solo dalam diskografi BTS, yakni “Begin” pada tahun 2016, “Euphoria” pada tahun 2018, dan “My Time” pada tahun 2020.

Baca juga: “Still With You” Jungkook BTS puncaki tangga lagu iTunes di 83 negara

Baca juga: Gambar sampul album mirip Al-Quran, agensi KINGDOM minta maaf

Baca juga: SEVENTEEN akan rilis album mini “SEVENTEENTH HEAVEN” pada 23 Oktober

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button