Hiburan

Lee Junho akan ke Indonesia, simak deretan film yang dibintanginya

Jakarta (LiveNews) – Aktor sekaligus musisi asal Korea Selatan Lee Junho akan kembali menyapa penggemarnya di Tanah Air pada Sabtu mendatang dalam tur jumpa penggemar “Junho The Moment” di International Convention Center (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Banten. 

 

Sebelum melihat aksi panggungnya di Indonesia, jangan lupa untuk menyaksikan terlebih dahulu deretan film yang pernah dibintanginya sebagai penghibur di saat bosan. Ini dia daftar film yang pernah dibintangi olehnya!

 

1. Twenty (2015)

Film komedi Korea Selatan yang dirilis tahun 2015 ini mengisahkan tentang persahabatan tiga orang pemuda bernama Kyung-jae (Kang Ha-neul), Dong-woo (Lee Junho), dan Chi-ho (Kim Woo-bin). Mereka bertiga telah menjalin persahabatan sejak SMA dan sempat menyukai satu wanita yang sama.

Baca juga: Jelang jumpa penggemar Indonesia, Lee Junho 2PM rilis single solo

 

Cuplikan adegan film Twenty yang dibintangi Lee Junho. (LiveNews/HO-imdb)

 

Di film ini, karakter Kyung-jae dikisahkan sebagai pria pemalu ketika harus berdekatan dengan wanita. Ia juga memiliki mimpi untuk bekerja di perusahaan besar dan menghasilkan banyak uang.

 

Selain itu, ada Dong-woo yang ingin menjadi seorang seniman komik (manhwa) dan Chi-ho yang tak memiliki impian apapun dalam hidupnya. Chi-ho dikenal sebagai pria perayu yang suka bersenang-senang dan mengencani banyak perempuan karena dirinya terlahir dari keluarga kaya.

 

Saat mereka telah berumur 20 tahun dan lulus SMA, ketiganya berharap dapat mengejar impian masing-masing. Namun, mereka harus menghadapi berbagai rintangan berat untuk menggapai mimpi-mimpinya itu.

 

Suatu hari, hidup Chi Ho berubah saat ia bertemu dengan Eun-hye (Jung Joo-yeon) yang ingin memantapkan diri sebagai aktris. Tidak hanya itu, ketiga sahabat ini juga akan mengalami rumitnya mencintai satu gadis yang sama.

Baca Juga:   Katy Perry baru saja jual hak musiknya hingga Rp3,4 triliun

 

2. Homme Fatale (2019)

 

Film historikal-komedi satu ini mengisahkan tentang seorang pria muda bernama Heo Saek (Lee Junho). Heo Saek adalah pria yang menyenangkan dan telah tinggal di gibang (rumah hiburan) bersama ibunya yang seorang gisaeng (wanita penghibur) sejak kecil.
 

Cuplikan adegan film Homme Fatale yang dibintangi Lee Junho. (LiveNews/HO-Netflix)

 

Sering berinteraksi dengan para gisaeng membuat Heo Saek menjadi tertarik dengan dunia gisaeng. Ia pun menjadi gisaeng pria pertama di zaman Joseon. Saat itu, wanita sering mengalami penindasan dan mengantarkan Heo Saek pada seorang wanita yang memiliki pemikiran maju bernama Hae-won (Jung So-min).

 

Semakin mengenal Hae-won, Heo Saek merasa bahwa mereka berdua berada di dua dunia yang berbeda. Namun, dengan segala perbedaan yang mereka miliki, mereka berusaha mencari cinta sejati. Akankah mereka berhasil menyatukan cintanya?

Baca juga: Lee Junho 2PM akan tampil dalam “Unwritten Law”

 

3. Cold Eyes (2013)

Film aksi karya sutradara dan penulis Cho Ui-seok ini merupakan film debut dari Lee Junho. Berperan sebagai salah satu detektif pada tim khusus dengan nama panggilan Squirrel, ia bersama Detektif Hwang (Sol Kyung-gu) dan Yoon-joo (Han Hyo-joo) bekerja sama untuk mengungkap sebuah kebenaran.

“Cold Eyes” menceritakan tentang Yoon-joo yang sedang menjalani tes untuk bergabung dalam tim pengawasan khusus kepolisian yang dipimpin oleh Detektif Hwang. Kemampuan hebatnya berhasil membuat dirinya bergabung sebagai anggota baru tim.

 

 

Cuplikan adegan film Cold Eyes yang dibintangi Lee Junho. (LiveNews/HO-imdb)

 

Setelah bergabung, Yoon-joo langsung ditugaskan untuk menangani James (Jung Woo-sung), pemimpin dari sebuah kelompok penjahat. Ia dikenal sebagai orang teliti dan tidak pernah menoleransi kesalahan sekecil apapun.

Suatu hari, James dan kelompok penjahatnya melakukan aksi perampokan bank. Tim pengawas kepolisian pun mengalami kesulitan karena tidak bisa mengidentifikasi wajah perampok akibat topeng dan tindakan mereka yang begitu bersih. Bisakah mereka menangkap gembong penjahat tersebut?

Baca Juga:   Richard Marx akan tampil "full band" di Jakarta, ini bocoran lagunya

 

4. Rose and Tulip

 

Berbeda dari tiga film sebelumnya, film “Rose and Tulip” merupakan film Jepang yang dibintangi Junho bersama rekan se-grupnya, yakni Chansung. Menariknya, film ini merupakan adaptasi dari serial komik manga Jepang berjudul “Bara to Tsuripu” karya Akiko Higashimura.

 

Poster film Rose and Tulip yang dibintangi Lee Junho. (LiveNews/HO-imdb)

 

Film “Rose and Tulip” menceritakan tentang pelukis muda terkenal bernama Nero (Lee Junho). Suatu hari, ia pergi ke Jepang untuk mengadakan pameran lukisan sekaligus mengunjungi penginapan sumber air panas.

 

Ada desas-desus bahwa penginapan sumber air panas tersebut memiliki karya yang menjiplak lukisannya. Di sana, Nero bertemu seorang pria bernama De-won (Lee Junho) yang terlihat sangat mirip dengannya.

 

Untuk alasan tertentu, Nero meminta De-won agar berpura-pura menjadi dirinya. De-won pun mengiyakan ajakan untuk bertukar posisi dan membuat Nero tinggal sementara di penginapan sumber air panas itu untuk menjalani kehidupan sebagai De-won.

 

Nero kemudian bertemu seorang wanita bernama Kaori (Mitsuki Tanimura), yakni penerus penginapan sumber air panas itu. Kebersamaan mereka pun mulai terpupuk sejak Nero menyamar sebagai De-won. Akankah Nero menemukan cerita baru di hidupnya saat tinggal di sana?

Baca juga: Mengenal Kang Hoon pencuri perhatian di drakor “The Red Sleeve”

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button