Hiburan

“Mohon Doa Restu” di mata Jefri Nichol dan Syifa Hadju 

..dia (Satya) sangat tidak punya pendirian. Aku kesal banget sama dia

Jakarta (LiveNews) – Dua aktor Indonesia yakni Jefri Nichol dan Syifa Hadju mengutarakan pandangan masing-masing mengenai pesan yang diusung dalam film baru mereka berjudul “Mohon Doa Restu”.

Syifa misalnya, berpendapat bahwa komunikasi dalam hubungan pasangan sangatlah penting khususnya yang akan melangkah ke jenjang pernikahan.

“Penting sekali komunikasi dalam hubungan. Menurut aku sering disepelekan, padahal sumber masalah kalau komunikasi enggak jalan baik itu antara ibu dan anak, suami dan istri,” kata dia saat berkunjung ke kantor Kantor Berita LiveNews di Jakarta, Rabu.

Syifa, dalam film karya sutradara Ody C. Harahap itu berperan sebagai Mel yang memiliki karakter ingin dominan dalam berbagai aspek. Saat dewasa, dia bertemu dengan teman semasa kecilnya, Satya (diperankan Jefri Nichol) dan sepakat melangsungkan pernikahan impian mereka.

Namun, mimpi mereka berubah kala ibu Mel dan Satya berusaha memaksakan kehendak dan mencoba mengatur pernikahan anak-anak mereka.

Menurut dia, Mel suka membantah sehingga sering bertengkar dengan Satya dan bahkan ibundanya. Bila alasan Mel bersitegang dengan ibunya karena perbedaan pendapat, berbeda dengan Satya yang kerap membuatnya geregetan karena begitu penurut dan tidak punya pendirian.

“Sering cekcok sama mamanya, sama Satya juga. Apalagi kan Satya karakternya yang nurut saja. Jadi Mel geregetan banget,” kata Syifa.

Di sisi lain, Nicho menyoroti pentingnya seseorang apalagi pria memiliki pendirian. Dia mengaku kesal dengan karakter yang dia perankan karena sangat tidak punya pendirian

Have fun saja kalau punya pasangan. Harus punya pendirian (dari karakter Satya), dia (Satya) sangat tidak punya pendirian. Aku kesal banget sama dia,” kata Nichol.

Baca Juga:   Musik dan lagu jembatan komunikasi efektif bagi anak-anak

Ketika ditanya tentang kedekatan karakter ini dengan sosok dirinya, Nichol mengatakan sangat jauh berbeda.

“Enggak sih, jauh banget. Si Satya ini orangnya iya iya aja ke semua orang ke mamanya iya ke Mel iya walaupun kemauan mereka bertolak belakang, jadi ribet sendiri Satya-nya, enggak punya pendirian,” kata dia.

Berbicara mengenai membangun perasaan saling terhubung selama beradu peran dengan Syifa, Nichol mengatakan sebelumnya berada dalam satu proyek dengan Syifa. Namun mereka sempat merenggang dan baru berkomunikasi kala berpartisipasi dalam film “Mohon Doa Restu”.

Film “Mohon Doa Restu” yang diproduksi rumah produksi Screenplay Films, Rapi Films, dan ifi Sinema akan tayang perdana di bioskop pada 26 Oktober 2023.

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto

Related Articles

Back to top button