Tekno

Oppo Find N3 dan Find N3 Flip Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

LiveNews – Setelah sukses dengan series Find N2, Oppo kini merilis seri smartphone terbarunya yakni Find N3 dan Find N3 Flip dengan peningkatan dan perkembangan yang lebih canggih.

“Tujuan kami di OPPO adalah menciptakan yang terbaik, dan itulah yang telah kami lakukan dengan Find N3 dan Find N3 Flip,” ujar Pete Lau, SVP and Chief Product Officer, OPPO di laman resmi Oppo.

Dalam live streaming di akun YouTube resminya, Oppo mengungkap sejumlah informasi menarik tentang Oppo Find N3 dan Find N3 Flip versi global ini.

Spesifikasi Oppo Find N3

Fitur Oppo Find N3 dinilai cukup menarik perhatian karena tampilannya yang berbeda dengan smartphone lain.

N3 memiliki desain yang tipis dan ringan sehingga selain memiliki sisi estetika yang tinggi juga menambah kesan eksklusif. Saat ditutup, Find N3 memiliki ketebalan 11,7 mm dan ketika dibuka hanya 5,8mm, menjadikan ponsel N3 yang tipis ini dapat dibawa kemanapun dengan mudah dan efisien.

Pada seri N3, Oppo mengusung layar utama Foldable AMOLED LTPS seluas 7,8 inci dengan mekanisme lipatan ke dalam (seperti buku).

Mengingat N3 adalah ponsel lipat, Oppo menggunakan engsel fleksi terbaru generasi ketiga. Engsel Fleksi generasi ketiga OPPO merupakan inti dari bodi Find N3 yang tipis dan ringan. Meskipun lebih kecil dibandingkan engsel generasi sebelumnya, namun engsel ini diklaim lebih kuat. Selain ketahanan terhadap percikan IPX4, Find N3 adalah ponsel pertama yang diuji secara independen untuk ketahanan terhadap 1 juta kali ipatan oleh TÜV Rheinland.

Baca juga: iPhone 15 Series Punya Koneksi 5G Paling Kencang, Kalahkan Samsung Z Series

Kamera pada N3 memiliki bentuk lingkaran besar yang berbeda dengan ponsel lain yang biasanya berbentuk persegi. Disamping itu, Oppo juga melengkapi ponsel ini dengan teknologi pixel terbaru seperti pada kamera utama 48MP f/17, telefoto 64 MP f/2.6 (3x optical zoom), dan ultrawide 48MP f/2.2. Selain itu, kamera pada N3 juga memiliki sensor yang 100% lebih besar dibandingkan sensor ultra lebar pada ponsel lipat lain. Kamera ini juga dilengkapi dengan fokus otomatis, menangkap bidikan makro dinamis serta lanskap luas dan bidikan grup.

Baca Juga:   Huawei Ucapkan Selamat Tinggal pada Android lewat HarmonyOS Next

Untuk kebutuhan selfie dengan kamera depan,  N3 memiliki dua kamera yang terletak di bagian layar depan dan dalam. Masing-masing berkemampuan 32MP dan 20MP untuk di cover screen dan layar dalam.

Untuk sistem operasinya, ponsel ini menggunakan Android 13 dengan ColorOS 13.2, Find N3 akan menerima pembaruan perangkat lunak selama empat tahun dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

N3 memiliki penyimpanan hingga UFS 4.0 512 GB dan RAM LPDDR5X 16GB, yang tentunya akan memberikan pengalaman multitasking lebih cepat dan mumpuni.

Pada Find N3, pengguna bisa menjalankan lebih dari 40 aplikasi di layar belakang berkat Dynamic Computing Engine dari OPPO.

N3 juga memiliki baterai yang cukup besar, tepatnya berkapasitas 4800mAh, disandingkan dengan teknologi fast charging SUPERVO CTM 67W yang terdepan di kelasnya. Pengguna hanya perlu 42 menit saja untuk membuat N3 kembali penuh.

Ponsel Oppo Find N3 ini dibandrol dengan harga resmi Rp. 29.999.000

Tingginya antusias pengguna ponsel lipat menggugah Oppo dalam menunjukkan dedikasi dalam meningkatkan kualitas serta mengembangkan fitur yang lebih menarik di seri Find N3 Flip.

Oppo menawarkan layar AMOLED  dengan resolusi 720p pada layar luar dan 1080p pada layar dalam.

Oppo juga membawa fitur triple kamera pada N3 Flip, menjadikan Oppo adalah ponsel pertama yang menghadirkan fitur ini. Kehadiran kamera-kamera ini memberikan dimensi baru dalam fotografi ponsel

Find N3 Flip memiliki kamera wide 50MP dengan OIS, kamera telephoto 32 MP, dan kamera ultra wide 48MP yang dapat memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menangkap momen dengan perspektif yang berbeda dan detail yang ciamik.

Dari segi ketahanan, Find N3 memiliki baterai 4300 mAh sehingga mampu bertahan seharian dengan kemampuan pengisian daya charger 67 Watt. Pengguna hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam saja untuk pengisian daya dari 0 persen ke 100 persen.

Baca Juga:   10 Plugin WordPress Terbaik untuk Dukung Bisnis Online Kamu

Kabar baiknya, ponsel ini memiliki Rating tahan air IPX4 yang memungkinkan tahan terhadap cipratan air.

Ponsel N3 ini dibandrol dengan harga resmi Rp. 15.999.000

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News 

(LF)

Related Articles

Back to top button