Tekno

Pengguna Akan Bisa Hapus Akun Threads Tanpa Kehilangan Instagram

Foto: ZDNet

LiveNews – Threads dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menghapus akun Threads tanpa harus kehilangan akun Instagram. Meskipun fitur ini belum tersedia saat ini, rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2023.

Sebagai informasi tambahan, Threads telah menjadi sangat populer sejak peluncurannya di musim panas. Dalam waktu singkat, lebih dari 100 juta pengguna mendaftar untuk menggunakan layanan ini, membuatnya mengalahkan rekor sebagai layanan tercepat yang mencapai 100 juta pengguna, bahkan melebihi ChatGPT.

Threads adalah cabang dari Instagram, dan satu hal yang membuatnya menarik adalah kemampuan untuk membuat akun Threads dengan hanya satu kali klik, asalkan pengguna sudah memiliki akun Instagram.

Namun, masalahnya adalah bahwa saat ini, jika kamu ingin menghapus akun Threads, kamu juga akan kehilangan akun Instagram milikmu. Tapi, Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram, sedang berusaha mengubah hal ini. Tim di Threads berharap fitur penghapusan akun secara terpisah akan siap digunakan pada bulan Desember.

Baca juga: Cara Sembunyikan Akun Threads di Profil Instagram, Gampang Banget!

Sementara menunggu fitur tersebut, kamu masih memiliki beberapa opsi. Kamu bisa menonaktifkan akun Threads sementara waktu, membuatnya menjadi akun privat, atau bahkan menghapus akun Instagram jika ingin benar-benar berhenti menggunakan Threads.

Namun, ada juga beberapa tantangan yang dihadapi Threads. Menurut laporan dari CNBC, Threads masih harus bekerja keras untuk mendapatkan popularitas di Amerika Serikat. Data dari Inside Intelligence menunjukkan bahwa Threads hanya lebih populer daripada Tumblr, dan perkiraan mereka adalah bahwa situasi ini tidak akan berubah hingga tahun 2025.

Meskipun Threads dengan cepat mendapatkan 100 juta pengguna, perkiraan menunjukkan bahwa pada akhir tahun ini, hanya akan ada sekitar 23,7 juta pengguna aktif Threads di Amerika Serikat. Namun, target Threads dan X adalah mencapai 56,1 juta pengguna aktif di AS pada saat yang sama.

Baca Juga:   WhatsApp Sekarang Bisa Kirim Foto HD dengan Mudah!

Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk jejaring sosial yang baru berusia setengah tahun dibandingkan dengan yang sudah berusia satu dekade.
Di luar Amerika Serikat,

Threads dan Meta memiliki tantangan tambahan terkait peluncuran Threads di Uni Eropa. Saat ini, pembuatan akun Threads belum diizinkan di Uni Eropa karena standar kepatuhan privasi yang ketat yang berlaku di sana.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button