Olahraga

Penyebab Kematian Petarung One Championship Victoria Lee Terungkap

Victoria Lee, Petarung ONE Championship sekaligus adik dari Angela Lee dan Adrian Lee Meninggal Dunia

LiveNews – Pada Desember 2022, sebuah berita duka menyelimuti dunia mixed martial arts (MMA). Atlet ONE Championship, Victoria Lee, meninggal dunia pada usia 18 tahun.

Tragedi tersebut menyimpan luka bagi berbagai pihak, terutama keluarga. Sembilan bulan berselang, Angela Lee, kakak pertama dari Victoria, mengungkap sebab kepergian adiknya.

Lewat sebuah video haru dan emosional, Angela mengabarkan jika sang adik mengakhiri hidupnya sendiri.

Dalam video yang sama, Angela juga mengungkap bahwa dirinya sempat mencoba mengambil nyawanya sendiri pada tahun 2017. Kala itu, mobil yang ia kendarai mengalami kecelakaan jalanan.

Dalam berita resmi yang beredar, Angela dikabarkan kehilangan fokus saat berkendara sehingga mobilnya terguling. Namun, ia mengungkap jika sebenarnya hal itu adalah upaya untuk mengakhiri hidupnya.

Kesehatan mental adalah topik penting, tetapi banyak yang merasa tabu untuk membahasnya.

Demi mencegah tragedi yang sama kembali berulang khususnya bagi para atlet muda, seniman bela diri 27 tahun itu mengemban misi penting guna meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental.

“Sudah enam tahun lamanya, dan walau saya sudah bertumbuh dan menyembuhkan diri sejak saat itu, kejadian tersebut masih sulit untuk dipikirkan terlebih lagi untuk dibicarakan,” ucap Angela Lee terkait kejadian pada 2017 tersebut.

“Sebagai penyintas, sulit untuk bergerak maju dan menjalani hidup dengan normal karena tak ada yang benar-benar mengetahui apa yang terjadi,” tambahnya.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Gagal Juara AFF U-23 Begini Komentar Erick Thohir

Related Articles

Back to top button