Nasional

Perawat AS Akui Keteguhan Nakes RS Indonesia di Gaza: Mereka Semua Pahlawan

LiveNews – Seorang perawat warga negara Amerika Serikat, Emily Callahan mengakui keteguhan para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

Emily sendiri sudah ditugaskan di Gaza selama 26 hari dan berhasil dievakuasi ke kampung halamannya.

“Orang-orang Palestina yang bekerja dengan staf nasional kami dan staf saya di Rumah Sakit Indonesia adalah orang paling luar biasa yang pernah saya temui dalam hidup saya,” ujar Emily dalam perbincangan di kanal YouTube CNN.

“Saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa mereka yang memutuskan berada di sana adalah pahlawan. Mereka tahu mereka akan mati, dan mereka memilih untuk tetap tinggal,” imbuhnya.

Diketahui bahwa RS Indonesia menjadi satu-satunya rumah sakit di Gaza Utara yang masih beroperasi. Rumah sakit tersebut menjadi yang terbesar kedua di Gaza Utara.

Emily juga mengungkapkan bahwa satu rekan sejawatnya yang merupakan perawat menjadi korban meninggal akibat ledakan di dekat rumah sakit.

Ilustrasi RS Indonesia di Gaza (freepik)

“Dia tewas saat ambulans di luar rumah sakit diledakan,” ungkap Emily.

“Ini lah warga kita juga, ini adalah keluarga kita, ini juga teman-teman kita. Jika mereka membunuh kami, kami akan mati dengan menyelamatkan orang sebanyak mungkin,” imbuhnya.

Meski mengalami berbagai pengalaman tak biasa, Emily mengaku bahwa dirinya akan kembali ke Gaza jika ada kesempatan.

“Hati saya ada di Gaza, dan akan tetap di Gaza,” paparnya.

Baca Juga:   Yusril Tegaskan PBB Tetap Solid Dukung Prabowo Meski Gandeng Gibran Jadi Cawapres

Related Articles

Back to top button