Bisnis

Peringati Hari Kesehatan Mental, Ratusan Buruh Ikut Senam Ceria di Pabrik Konstruksi Tegal

LiveNews – Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) sebagai episentrum sukarelawan Ganjar Pranowo dari kalangan buruh menggelar Senam Ceria bagi para buruh konstruksi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan itu bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental para pekerja dan anggota keluarganya sekaligus memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada 10 Oktober 2023 lalu.

“Ini adalah wujud kepedulian kita dengan kondisi kesehatan buruh itu sendiri. Mudah-mudahan dengan acara yang kita laksanakan hari ini, kesehatan mentalitas, fisik para buruh, siap untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo,” kata Sekretaris Jenderal GBB, Kelik Ismunanto ditulis Minggu (15/10/2023).

Para peserta kegiatan kali ini terlihat bersemangat menggerakkan badan mengikuti arahan instruktur yang berada di depan, diiringi alunan musik elektronik yang menambah suasana ceria.

Baca Juga:Lautan Buruh Berkaus Wajah Ganjar Putihkan Perusahaan di Subang

Kelik mengakui para peserta itu juga termotivasi untuk berolahraga karena terinspirasi oleh gaya hidup sehat yang ditunjukkan oleh bakal calon presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo selama ini.

“Kalau soal antusiasme peserta itu, terutama ibu-ibu, sering melihat pola hidup Pak Ganjar Pranowo dalam menjaga kesehatan yang sering muncul di media sosial maupun televisi. Sehingga, apa yang dilakukan ibu-ibu ini mencontoh saja,” ujarnya.

Sebelumnya, para sukarelawan GBB sudah berkomunikasi dengan para buruh dan pengelola perusahaan tersebut untuk membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pilihan buruh Indonesia.

Secara keseluruhan, struktur pemenangan Ganjar Pranowo tingkat perusahaan yang dibentuk GBB sampai saat ini mencapai 292 perusahaan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan yang digelar di dalam pabrik seperti pada kesempatan kali ini diakui menjadi momentum mereka untuk menyerap aspirasi dari para buruh sebagai masukan untuk Ganjar setelah menjadi Presiden 2024-2029.

Baca Juga:   Emiten Teknologi EDGE Milik Crazy Rich RI Toto Sugiri Mau Pecah Saham

Baca Juga:Rentan Terjebak Cyberbullying, Gen Z Disebut Bermental Lemah, Benarkah?

Inisiatif GBB mengadakan kegiatan kali ini diapresiasi pihak perusahaan seperti disampaikan Direktur PT Anugerah Beton Industri, Hanif Salsabila.

Related Articles

Back to top button