Olahraga

Persis Optimis 3 Poin di Kandang Persikabo Meski Tanpa Diperkuat Messidoro

Winger Persija, Riko Simanjuntak, berusaha merebut bola yang dikuasai gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro, dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

LiveNews – Persis Solo percaya diri membidik kemenangan di markas Persikabo 1973, Jumat (6/10/23) sore, meski bermain tanpa Alexis Messidoro. Leonardo Medina tak memikirkan situasi Persikabo menuju laga pekan ke-15 Liga 1 2023-2024.

Alexis Messidoro menjadi salah satu pemain yang dipastikan absen melawan Persikabo. Gelandang asal Argentina ini menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Absennya Messidoro tak membuat Laskar Sambernyawa khawatir. Begitu pula ketika Jaimerson Xavier dan Fernando Rodriguez juga dipastikan absen melawan Persikabo.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, mengatakan timnya memiliki para pemain lokal yang bisa diandalkan. Situasi ini juga terjadi pada Persikabo yang berpotensi tak diperkuat tiga pemain asing.

Makanya, Leo Medina tak merasa timnya berada dalam posisi diuntungkan ketika Persikabo kehilangan beberapa pemain asing. Pasalnya, Persis Solo pun dalam posisi yang tak jauh berbeda.

“Kita juga bermain dengan situasi beberapa pemain asing absen. Jadi, saya pikir itu tidak jadi keuntungan. Saya selalu respect sama semua pemain,” kata Leo Medina, Kamis (5/8/23).

Persis Solo punya deretan pemain lokal berkualitas, salah satunya Ramadhan Sananta. Pemain asal Kepulauan Riau ini akan tampil melawan Persikabo sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia.

Begitu pula dengan Persikabo yang sudah bisa diperkuat Andi Setyo. Bek jangkung ini bersama Ramadhan Sananta sempat menjadi bagian tim sepak bola Indonesia pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Persikabo juga akan diperkuat Manahati Lestusen dan Komarodin lagi. Dua kekuatan di sektor pertahanan dan penyerangan ini absen melawan Bali United karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:   Bakal Lengser dari WR1, 3 Bukti Fajar/Rian Jadi Ganda Putra Paling Beruntung

“Saya percaya pada kemampuan pemain lokal. Itulah kenapa itu (tiga pemain Persikabo absen) tidak menjadi keuntungan buat Persis, karena pemain lokal yang main akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” tutur Leo Medina.

Pelatih asal Meksiko ini menilai masa persiapan timnya berjalan bagus. Laskar Sambernyawa kembali memperkuat game model yang dikembangkan Leo Medina sejak musim lalu.

Meski status Persis Solo merupakan tim tamu, Leo Medina akan memainkan game model dengan intensitas dan pressing tinggi. Persis Solo punya keinginan kuat untuk menguasai bola.

“Kita juga bekerja di set piece, bekerja di situasi berbeda, karena kita tahu Persikabo butuh poin,” ungkap Leo Medina.

Sementara itu, ditambahkan bek Persis Solo, Sutanto Tan, masa persiapan selama lima hari berjalan maksimal. Ia menegaskan Persis Solo datang ke Cikarang untuk meraih kemenangan.

Sutanto Tan kemungkinan akan dipasang sebagai bek tengah lagi untuk menggantikan Jaimerson Xavier. Ia akan mendampingi Diego Bardanca bersama Rian Miziar.

“Pelatih menyampaikan bahwa kita harus dapat poin di sini. Kita sudah menjalani persiapan dengan bagus, latihan dengan bagus, tinggal kita jalankan di pertandingan,” ungkap Sutanto Tan.

Persis Solo wajib menang jika ingin masuk lima besar pada putaran pertama Liga 1 2023-2024. Saat ini, Persis Solo ada di peringkat kesepuluh dengan 19 poin.

Sementara Persikabo butuh poin untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini Persikabo berada di peringkat ke-17 Liga 1 2023-2024 dengan sembilan poin. 

Related Articles

Back to top button