Nasional

Siapa Tersangka Korupsi Kementan yang Sudah Ditetapkan KPK? Benarkah Syahrul Yasin Limpo?

LiveNews – KPK dikabarkan sudah menetapkan satu tersangka korupsi Kementan, siapa tersangka korupsi Kementan yang sudah ditetapkan KPK? Benarkah Syahrul Yasin Limpo?

Menanggapi berita tersebut, Partai NasDem mengaku belum mendengarnya. Hal tersebut disampaikan oleh Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. Ia berujar pihaknya belum mendapatkan informasi perihal kabar penetapan tersangka Syahrul oleh KPK.

“Belum sama sekali,” kata Sahroni ketikaa dihubungi LiveNews, Jumat (29/9/2023).

Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni. (Instagram)

Sahroni sekaligus menanggapi perihal KPK yang menggeledah rumah dinas Menteri Syahrul.

Baca Juga:Batang Hidungnya Tak Nampak Saat KPK Geledah Rumah Dinasnya, di Mana Mentan Syahrul Yasin Limpo?

“Saya baru dengar berita nih, tapi karena sudah demikian biasanya langkah KPK sudah melalui prosedur yang benar,” kata Sahroni.

Sahroni mengatakan NasDem menghormati dan mendukung proses hukum yang berlangsung. Terkait dengan penggeledahan rumah dinas Syahrul, NasDem menunggu keterangan resmi KPK.

“Kami hormati dan kita dukung proses hukum yang dilakukan KPK dan kita tunggu keterangan dari KPK setelah ini,” kata Sahroni.

Geledah Rumah Hingga Jumat Pagi

Proses penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, masih berlangsung hingga Jumat (29/9/2023) pagi. Adapun rumah dinasnya terletak di Jalan Widya Chandra V nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga:Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo, KPK Temukan 12 Pucuk Senjata Api

“Informasi yang kami peroleh, proses kegiatan penggeledahan masih berlangsung di tempat dimaksud,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri berdasarkan keterangannya yang dikutip LiveNews pada Jumat (29/9/2023).

Terkait dugaan barang bukti yang disita dari proses penggeledahan tersebut, Ali menyebut belum dapat diungkap ke publik.

Baca Juga:   Biodata dan Harta AKP Andri Gustami: Eks Kasat Narkoba 'Nyambi' Jadi Kurir Narkoba Fredy Pratama
Rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo digeledah KPK. (LiveNews/Yasir/IG @syasinlimpo)
Rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo digeledah KPK. (LiveNews/Yasir/IG @syasinlimpo)

“Sebagaimana yang sering kami sampaikan, KPK hanya akan sampaikan seluruh proses penanganan perkara secara utuh pada saatnya setelah semua proses penyidikan cukup dilakukan,” katanya.

Namun demikian, berdasarkan pantuan LiveNews di lokasi pada Kamis (28/9/2023) malam kemarin, terdapat alat penghitung uang yang diduga disita KPK.

Penggeledahan dilakukan penyidik berkaitan dengan dugaan korupsi di lingkungan Kementan. KPK juga sedang menganalisis keterangan 49 pejabat di Kementan.

“Termasuk Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian. KPK tengah mengusut tiga klaster dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian,” ujar Ali.

Related Articles

Back to top button