Hiburan

SM Entertainment umumkan Jungmin batal debut di NCT NEW TEAM

Jakarta (LiveNews) – SM Entertainment mengumumkan bahwa Jungmin batal debut di sub unit terakhir NCT, yakni NCT NEW TEAM karena alasan kesehatan dan akan kembali menjadi anggota trainee (pelatihan).

 

Melalui soompi.com, Senin, pihak SM Entertainment selaku agensi NCT NEW TEAM telah mengonfirmasi batalnya Jungmin sebagai salah satu anggota dari grup itu. Padahal, NCT NEW TEAM akan melakukan tur pra-debut untuk menyapa penggemar mulai tanggal 8 Oktober 2023.

 

“Halo, ini SM Entertainment. Kami mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang sedang menunggu debut NCT NEW TEAM (nama sementara), dan kami membagikan pengumuman mengenai Jungmin yang terpilih sebagai anggota pra-debut,” tulis SM Entertainment melalui pernyataan resminya.

Baca juga: NCT 127 akan tampil dalam konser amal di New York

 

Tulisan tersebut pun berlanjut dengan kalimat, “Namun, karena alasan kesehatan, Jungmin baru-baru ini menghentikan praktik dan kegiatan lainnya dan berfokus pada perawatan. Karena kegiatan resmi akan segera dimulai, kami terus membahas kemungkinan partisipasi Jungmin dalam kegiatan bersamanya bersama dengan keluarga dan staf medisnya,” tambah mereka.

 

Setelah melakukan pertimbangan mendalam, akhirnya pihak SM Entertainment memutuskan untuk membatalkan debut Jungmin bersama NCT NEW TEAM. Walhasil, Jungmin akan kembali menjadi anggota trainee dan akan fokus melakukan pemulihan untuk kesehatannya.

 

“Kami merasa menyesal untuk menimbulkan kekhawatiran dengan berita tiba-tiba kepada penggemar yang bersorak pada debut Jungmin, dan kami akan mendukung Jungmin sehingga dia dapat fokus pada perawatan dan pemulihan dan melakukan kegiatan baru dalam kesehatan yang baik,” tulis SM Entertainment.

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Suryanto

Baca Juga:   Membuka tabir dunia magis dalam film "Tarot"

Related Articles

Back to top button