Olahraga

Support System untuk Hokky Caraka Pertegas Alasan STY Tak Panggil Lilipaly

Selebrasi Hokky Caraka bersama timnas Indonesia.

LiveNews – Alasan Shin Tae-yong menepikan Stefano Lilipaly semakin jelas. Timnas Indonesia kompak bersama PSS Sleman menjadi support system untuk Hokky Caraka.

Publik dibuat kaget ketika Shin Tae-yong tak memanggil Stefano Lilipaly. Padahal, pemain 33 tahun ini tampil luar biasa bersama Borneo FC di Liga 1 2023-2024.

Shin Tae-yong pilih memanggil pemuda 19 tahun bernama Hokky Caraka. Bersama tim PSS Sleman, Hokky Caraka diberi ruang bermain dan sukses mencetak dua gol dalam 13 kesempatan bermain.

Hokky Caraka tak sekadar dipanggil lalu dicadangkan dalam dua pertandingan. Hokky Caraka malah dipercaya menjadi starter dalam dua laga melawan Brunei Darussalam.

Hokky menjawab kepercayaan itu dengan mencetak dua gol pada leg kedua di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/23). Hokky mencetak gol memanfaatkan umpan Sandy Walsh dan Witan Sulaeman.

Indonesia pun kembali menang dengan skor 6-0 atau sama seperti leg pertama di Gelora Bung Karno, Kamis (12/10/23) lalu. Empat gol lain dicetak Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Rizky Ridho dan Egy Maulana Vikri.

Support system yang dihadirkan Shin Tae-yong mendapat sambutan positif dari PSS Sleman. Sejak musim lalu, PSS sudah berjuang memberi Hokky Caraka menit bermain agar dia terus berkembang.

“Saya melihat penampilan luar biasa Hokky Caraka di pertandingan tersebut. Ini menjadi awalan yang manis bagi dirinya bermain di Timnas Senior Indonesia,” kata pelatih PSS, Bertrand Crasson, Rabu (18/10/23).

Dua gol Hokky Caraka sangat bersejarah. Meski hanya membobol gawang tim lemah, Brunei Darussalam, dia mencetak brace dalam laga berstatus Pra Piala Dunia 2026.

Support system yang dibuat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia akan diteruskan oleh PSS Sleman. Bertrand Crasson menyadari bahwa Hokky Caraka tak sekadar harapan masa depan PSS Sleman.

Baca Juga:   Madura United Akui Tampil Buruk Usai Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Related Articles

Back to top button