Olahraga

Tak Ada Penyambutan, Pemain Terbaik Piala AFF U-23 Arkhan Fikri Pulang Kampung

Arkhan Fikri kembali ke kampung halamannya di Sumatra Utara usai membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Thailand. (Foto: Dok. arkhan fikri)

LiveNews – Pemain timnas U-23 Indonesia, Arkhan Fikri, yang berstatus Pemain Terbaik Piala AFF U-23 2023 pulang kampung ke Desa Binjai, Kec. Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Dia tiba di Banda Kualanamu Internasional, Deli Serdang, Senin (28/08/23) pagi. Tak ada penyambutan atau seremoni dari pihak mana pun, termasuk pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, atas kepulangan Arkhan Fikri.

Meski tak jadi sorotan pemerintah setempat, Arkhan tak rendah diri dan kecewa. Disambut keluarga kecilnya sudah membuatnya bahagia.

Keluarga Arkhan Fikri pun sudah mempersiapkan kedatangan pemain yang disebut-sebut sebagai Penerus Evan Dimas di Timnas Indonesia tersebut sejak pagi hari.

Terlihat menyambutnya ayah, ibu, dan sanak famili lain, Akhran mendapat karangan bunga dari keluarganya. Putra Tomi Harno ini terus melemparkan senyum, sama sekali tak ada kesan angkuh dari pemain asal Arema FC tersebut.

Menanggapi tak ada selebrasi penyambutan kepulangannya, Arkhan mengaku tak mempersoalkannya. Baginya yang terpenting berjumpa keluarga dan terus mengukir prestasi untuk membawa Indonesia harum di mata dunia.

“Saya masih harus banyak belajar lagi, saya masih 18 tahun, jadi ke depannya harus lebih belajar lagi. Dan liburan ini yang terpenting keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, ayah Arkhan Fikri, Tomi Harno, berharap, prestasi anaknya dapat membawa nama baik bagi Indonesia, khususnya Kab. Serdang Bedagai, Sumut.

“Mudah-mudahan pencapaian Arkhan Fikri bisa jauh lebih baik lagi. Dan kita berharap bisa menjadi motivasi remaja di Sumatra Utara, khususnya Serdang Bedagai,” ucap Tomi Harno.

Sebagai diketahui, timnas Indonesia U-23 hanya mampu menjadi runner-up Piala AFF U-23 2023 usai takluk lewat drama adu penalti 5-6 dari Vietnam, setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal plus 2×15 menit.

Baca Juga:   Kesedihan Mendalam Yuni Kartika Saat Indonesia Tanpa Gelar Lagi di Arctic Open

Related Articles

Back to top button