Tekno

Tampilan Terkini WhatsApp, Dilengkapi Fitur Terbaru Versi iOS Lebih Terang!

Foto: WhatsApp

LiveNews – WhatsApp kembali membuat terobosan baru dengan merilis tampilan barunya untuk pengguna iOS.

Dengan versi build terbaru yang mencapai angka 24.9.74, pengguna iPhone dari semua model yang didukung akan segera dapat menikmati pembaruan ini.

Pembaruan desain WhatsApp mencakup tampilan utama yang lebih terang, ikon-ikon baru, peningkatan kontras untuk mode gelap WhatsApp, serta perubahan desain warna dari biru menjadi hijau untuk versi iOS.

WhatsApp menjelaskan bahwa sejumlah perubahan desain tersebut diterapkan untuk memberikan tampilan yang segar namun tetap mudah diakses oleh pengguna.

“Kami meluncurkan pembaruan desain untuk memberi WhatsApp tampilan baru yang segar tetapi tetap familiar dan mudah dipakai,” Ujar pihak WhatsApp melalui media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) dengan akun @WhatsApp pada hari Jumat (10/5/2024).

Walaupun pertama kali diperkenalkan kepada pengguna Android, kini fitur ini telah diperluas ke iOS. Warna hijau telah diadopsi sebagai tema utama, bahkan dalam mode gelap, dengan tujuan untuk memberikan tampilan yang lebih segar dan konsisten di seluruh aplikasi.

Dalam postingan yang sama, WhatsApp juga menyajikan perbandingan antara tampilan baru dan yang sebelumnya melalui video selama 12 menit.

Baca juga: Tutorial Mematikan Status Online WhatsApp & Agar Tidak Terlihat Saat Mengetik

Selain mengubah tampilan warna, WhatsApp juga melakukan perubahan pada ikon aplikasinya.

Baca Juga:   Webcam.js Error Saat Daftar Akun SSCASN: Ini Penyebab dan Solusinya

Berdasarkan video yang diunggah oleh WhatsApp di platform X, perubahan pada ikon tersebut terkait dengan penempatan beberapa ikon yang sebelumnya berada di bagian atas menjadi di bagian bawah tampilan. Meskipun perubahan ini sebenarnya telah dilakukan sekitar bulan Maret yang lalu, kemungkinan penyebarannya kini diperluas lebih luas lagi.

Menurut Android Authority, ikon aplikasi WhatsApp sekarang memiliki bentuk yang lebih bulat. Khusus untuk versi WhatsApp di Android, ikon tersebut juga dilengkapi dengan bingkai oval untuk menandai tab yang sedang aktif, serta memiliki animasi transisi yang halus ketika terjadi perpindahan tab.

WhatsApp juga telah meningkatkan kontras aplikasinya, sehingga ketika pengguna menggunakan mode default, tampilannya terlihat lebih terang daripada sebelumnya. Sedangkan untuk mode gelap, kini didesain dengan warna yang lebih pekat dari sebelumnya.

Terutama di WhatsApp versi iOS, warna biru yang sebelumnya digunakan untuk berbagai elemen dalam aplikasi telah diubah menjadi hijau. Sebagai contoh, informasi tentang waktu chat terakhir, jumlah pesan yang belum dibaca di setiap kontak/grup, dan lain-lain. Tata letak menu lampiran di WhatsApp iOS juga telah disederhanakan.

Sekarang, menu lampiran dapat diperluas untuk menampilkan berbagai opsi, termasuk mengirim media, polling, dokumen, dan sebagainya.

Selain itu, dengan pembaruan ini, pengguna sekarang dapat mendengarkan audio dari layar yang dibagikan secara bersamaan dengan audio eksternal lainnya, memberikan pengalaman panggilan yang lebih komprehensif.

Pengguna bisa dengan mudah untuk memperbarui aplikasi WhatsApp mereka melalui App Store dan menikmati semua fitur baru ini.

Walaupun pembaruan tersebut dikirim secara bertahap, WhatsApp menjamin bahwa semua pengguna akan menerima pembaruan tersebut dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga:   Samsung Perkenalkan Galaxy S23 Versi Murah, Intip Spesifikasi Lengkapnya!

(ny)

Related Articles

Back to top button