Hiburan

Taylor Swift bantu korban penembakan dalam parade Kansas City Chiefs

Jakarta (LiveNews) – Bintang pop Taylor Swift memberikan bantuan dana sebanyak 100.000 dolar AS (sekitar Rp1,5 miliar) kepada keluarga Lisa Lopez-Galvan, seorang penyiar radio dan ibu dua anak yang tewas akibat penembakan yang terjadi dalam parade kemenangan Kansas City Chiefs pada Rabu (14/2).

Menurut siaran The Hollywood Reporter pada Jumat (16/2), Taylor Swift memberikan sumbangan dana bagi keluarga Lisa Lopez-Galvan melalui GoFundMe.

Taylor Swift dua kali memberikan donasi masing-masing sebanyak 50.000 dolar AS. Dia juga menulis “simpati dan duka cita mendalam atas kehilangan kalian. Dengan cinta, Taylor Swift”.

The Hollywood Reporter telah mengonfirmasi pemberian sumbangan tersebut.

Sumbangan dana akan digunakan untuk memberikan dukungan finansial kepada suami dan dua anak Galvan-Lopez.

Baca juga: Taylor Swift hadiri Super Bowl di Las Vegas untuk dukung kekasih

Penembakan massal terjadi dalam parade yang digelar pada Rabu (14/2) untuk merayakan kemenangan Kansas City Chiefs dalam Super Bowl.

Serangan tersebut menyebabkan setidaknya 22 orang berusia delapan hingga 47 tahun terluka.

Lopez-Galvan, yang bekerja untuk KKFI 90.1 FM, meninggal saat menjalani operasi karena peluru menembus perutnya dalam kejadian tersebut.

Nama Taylor Swift kerap disebut selama Super Bowl karena dia datang ke acara tersebut untuk mendukung sang kekasih, Travis Kelce, bertanding.

Kelce ada di antara pemain Chiefs yang menghadiri parade. Semua pemain, pelatih, dan staf Kansas City Chiefs dilaporkan selamat setelah penembakan terjadi dalam parade tersebut. 

Baca juga: Satu orang tewas dan 15 luka-luka dalam parade Kansas City Chiefs

​​​​​​​Baca juga: Taylor Swift terima penghargaan untuk Album Pop Terbaik

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © LiveNews 2024

Baca Juga:   Dul Jaelani dan band-nya rilis single baru “Penyihir”

Related Articles

Back to top button