Bisnis

Terakhir Mau Pulang dari Roma, Mentan SYL Kini ‘Hilang’ Bak Ditelan Bumi

LiveNews – Keberadaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo kini seperti ‘hilang’ bak ditelan bumi usai dirinya terseret kasus korupsi yang saat ini tengah diselidiki KPK.

Sebelumnya, kabar terakhir menunjukkan posisi Mentan SYL sapaan akrabnya akan kembali ke Tanah Air usai lawatannya dari Roma, Italia.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi pun sampai tidak tahu keberadaan koleganya tersebut.

“Sampai hari ini kita masih mencari keberadaan pak menteri sampai detik ini belum ada kabar keberadaan pak menteri,” kata Harvick di Istana Negara, Jakarta Selasa (3/10/2023).

Baca Juga:Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang, Wamentan: Sampai Detik Ini Belum Ada Kabar soal Keberadaan Pak Menteri

Harvick sendiri hadir di Istana Negara untuk mewakili Mentan SYL mengikuti rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait El Nino atau musim kemarau panjang.

Dia mengatakan terakhir kali dirinya bertemu dengan Syahrul saat sedang melakukan kunjungan kerja ke Spanyol dan Italia. Setelah kembali ke Indonesia dia mengaku belum mendapatkan kabar sedikitpun dari Syahrul.

“Belum tahu kita posisi terakhir. Belum ada sama sekali,” sebut Harvick.

Soal posisi Menteri Pertanian yang terlihat mengalami kekosongan, Harvick mengatakan dirinya mendapat arahan dari Jokowi untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi menteri untuk sementara.

“Secara otomatis karena saya pejabat yang satu kotak sama pak Menteri apalagi sama-sama dilantik presiden, tentu untuk mengisi kekosongan apalagi yang bersifat policy dan kebijakan keputusan strategis tentu tak harus berhenti,” katanya.

Baca Juga:Berapa Biaya Ruang VIP Bandara Soeta yang Disebut Kerap Dipakai Mentan Mentan Syahrul Yasin Limpo

Baca Juga:   Program Pemagangan di Luar Negeri Dinilai Mampu Ciptakan Tenaga Kerja Kompeten

Related Articles

Back to top button