Hiburan

Uhm Jung-hwa bagikan persiapan konser tunggalnya pada Desember 2023

Jakarta (LiveNews) – Aktris sekaligus penyanyi asal Korea Selatan Uhm Jung-hwa membagikan persiapan terbaru untuk konser tunggal pertamanya dalam 20 tahun terakhir di Korea Selatan pada bulan Desember mendatang.

“Saya akan membawakan sejumlah lagu hit saya,” kata Jung-hwa saat hadir di ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2023, Rabu yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Mnet K-POP.

Sebagai informasi, Jung-hwa merupakan salah satu penyanyi berbakat yang dijuluki sebagai “Madonna Korea” dan telah memulai karier bermusiknya pada tahun 1987. Pada tahun 1993, Jung-hwa merilis album pertamanya bersama Samsung Music bertajuk “Sorrowful Secret”.

Baca juga: Ini dia nominasi MAMA Awards 2023, SEVENTEEN hingga aespa

Tidak berhenti sampai di situ, Jung-hwa pun mulai mengembangkan bakatnya ke dunia akting pada tahun 1991 melalui film “Marriage Story”. Meskipun sempat absen dari dunia musik selama beberapa tahun karena penyakit kanker tiroid yang sempat dialaminya, Jung-hwa telah siap kembali ke industri musik dengan menggelar konser solo perdananya.

Bahkan, di tahun 2020 lalu, ia bersama Lee Hyori, Jessi, dan Hwasa MAMAMOO memiliki super grup bernama Refund Sisters yang dibentuk oleh program Hangout with Yoo. Mereka pun berhasil merilis single “Don’t Touch Me” dan sempat berada di posisi teratas dalam tangga lagu Circle Chart.

Walaupun Jung-hwa telah terhitung sebagai senior populer di industri musik, ia tidak ragu untuk melakukan challenge tarian bersama junior-juniornya, seperti LE SSERAFIM. Berkat itu, challange yang dilakukannya sempat menjadi pembicaraan hangat tahun ini.

“Bagi saya, saya menghargai semua junior-juniornya. Saya juga menyukai SEVENTEEN akhir-akhir ini,” katanya.

Baca juga: Mnet rilis teaser perdana “I-LAND 2” saat MAMA 2023

Baca Juga:   Disney-BINUS gelar kelas animasi bersama Griselda Sastrawinata-Lemay

Baca juga: Para pemenang MAMA Awards 2023 hari pertama, TREASURE hingga RIIZE

Baca juga: Park Bo-gum dan Jeon Somi bakal jadi pewara MAMA Awards2023

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button