Olahraga

5 Pemain dengan Bayaran Terbesar di Liga Arab Saudi: Ronaldo di Puncak

LiveNews – Terdapat lima pesepak bola top dengan gaji atau bayaran terbesar di Liga Arab Saudi musim 2023/2024, di mana Cristiano Ronaldo menjadi yang teratas.

Liga Arab Saudi atau Saudi Professional League belakangan menjadi destinasi bagi pesepak bola ternama di kawasan Eropa.

Di bursa transfer musim panas 2023 ini saja, banyak pemain-pemain tersohor yang menerima tawaran untuk bergabung dengan klub-klub Arab Saudi.

Kebanyakan, para pemain top yang bergabung klub Arab Saudi ini dikarenakan usianya yang sudah senja atau sudah melewati masa primanya.

Di sisi lain, para pemain ini mau merapat ke Arab Saudi karena tergoda bayaran besar yang diterimanya dari klub-klub tersebut.

Sejak Cristiano Ronaldo hijrah ke Arab Saudi pada Desember 2022, tak terhitung berapa banyak pesepak bola top yang mengikuti jejaknya.

Dengan nama besarnya itu, para pemain ini mendapat bayaran fantastis. Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain dengan bayaran termahal di Liga Arab Saudi.

5. Riyad Mahrez (Al Ahli)

Riyad Mahrez memilih melanjutkan kariernya bersama klub Arab Saudi, Al Ahli, usai dirinya ditebus dengan harga 35 juta euro pada musim panas 2023.

Di usia yang baru 32 tahun, Mahrez merasa sudah menuntaskan kiprahnya di Eropa dengan merajai gelar domestik dan juga kontinental, sehingga kini ia memilih ke Arab Saudi.

Mahrez pun mau bergabung ke Arab Saudi karena dirinya ternyata mendapat bayaran fantatis, yakni 45 juta poundsterling (Rp877 miliar) per tahun atau 865 ribu poundsterling (Rp16,8 miliar) per pekannya.

4. N’Golo Kante (Al Ittihad)

Mantan rekan setim Mahrez, N’Golo Kante juga memilih melanjutkan kiprahnya ke Arab Saudi, usai kontraknya bersama Chelsea habis pada Juni 2023.

Baca Juga:   Badminton Lovers Pertanyakan Status Kapten Gregoria Mariska di Asian Games

Pemain yang juga baru berusia 32 tahun ini memilih bergabung Al Ittihad, usai merasa telah menuntaskan petualangannya di Eropa dengan meraih beragam gelar.

Di Al Ittihad, Kante sendiri juga mengantongi bayaran fantastis yakni sebesar 86,2 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) per tahunnya atau setara 1,7 juta poundsterling (Rp33,1 miliar) per pekannya.

Related Articles

Back to top button