Olahraga

Basket Indonesia Bakal Disorot Dunia usai Selenggarakan FIBA World Cup 2023

Pertandingan di ajang FIBA World Cup 2023 antara Kanada melawan Latvia yang berlangsung di Indonesia Arena. (Foto: FIBA World Cup 2023)

LiveNews – Konsultan Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth turut hadir untuk pertama kali di Indonesia Arena. Dirinya menyaksikan laga penyisihan Grup H FIBA World Cup 2023 antara Kanada melawan Latvia.

Frank Wormuth hadir bersama rombongan pemain timnas sepak bola Indonesia U-17 yang dipersiapkan berlaga di Piala Dunia U-17. 

Konsultan pelatih asal Jerman ini mengaku merasakan pengalaman menakjubkan menyaksikan laga Kanada vs Latvia di FIBA World Cup 2023 dari Skybox B Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023) malam. 

“Atmosfernya luar biasa. Arenanya baru. Saya kira (event) bola basket akan datang terus ke Indonesia dalam tahun-tahun ke depan,”

“Saya sangat mengapresiasi diundang hadir menyaksikan pertandingan ini, fantastis,” kata Frank.

Frank mengaku bermain basket di kampung halamannya. Terlebih ia juga belajar ilmu keolahragaan di Swiss, yang salah satu mata kuliahnya adalah bola basket yang harus dipraktikkan. Sedikit banyak, Frank paham dan bisa bermain basket.

“Tapi saya tidak seperti pemain-pemain di bawah sana ya. Ya, hanya selevel orang-orang yang biasa bermain basket di jalanan,” ungkap Frank diiringi tawa.

“Kalau bermain, ya bermain saja,” ucapnya.

Sosok yang pernah menjadi asisten Joachim Löw saat melatih Fenerbahce ini mengaku tak begitu memahami secara dalam tentang bola basket dan kompetisi di Jerman.

“Namun Basketball Bundesliga punya tim-tim yang kompetitif. Terlebih kalau Anda punya uang, Anda bisa mendatangkan pemain asing berkualitas. Levelnya tinggi,” jelasnya.

Baca Juga:   Hasil Liga 1 PSIS vs Persib: Ada Kartu Merah, Maung Menang 1-2 Berkat Klok

Related Articles

Back to top button