Olahraga

Indonesia Rugi, Drawing Busuk China Open 2023 Tuai Protes Badminton Lovers

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil di China Open 2023. (Foto: PBSI)

LiveNews – Drawing China Open 2023 menuai protes dari Badminton Lovers karena dianggap membuat rugi Indonesia.

BWF belum lama ini mengumumkan drawing China Open 2023 pada Selasa (15/08/23) kemarin, di mana hasilnya kurang menyenangkan bagi Indonesia.

Pasalnya, Indonesia mendapatkan drawing yang tidak menguntungkan. Ada sejumlah pebulutangkis Tanah Air yang akan berhadapan dengan unggulan di babak pertama.

Contohnya saja Chico Aura Dwi Wardoyo akan langsung berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus peringkat satu asal Denmark yakni Viktor Axelsen.

Lalu ada pula Putri Kusuma Wardani langsung bersua dengan Akane Yamaguchi selaku tunggal putri peringkat kedua dunia di ranking BWF.

Kemudian Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan ganda putra asal India yang sedang naik daun yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Selanjutnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertemu unggulan delapan asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sedangkan Rehan Naufal/Lisa Ayu akan kembali bertemu dengan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di ganda campuran.

Drawing busuk China Open 2023 ini pun menuai beragam komentar dari Badminton Lovers dan netizen.

Badminton Lovers dibuat heran dengan drawing busuk yang akhir-akhir ini didapatkan oleh wakil Indonesia termasuk di China Open 2023.

Baca Juga:   Rumor Transfer Liga Inggris: Liverpool Digoda Al Ittihad, Langkah Jitu Arsenal

Related Articles

Back to top button