Nasional

Bocah Laki-laki Ditemukan Tewas Di Pintu Air BKT Jakarta Timur

LiveNews – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menemukan seorang bocah laki-laki bernama Kenzie (11) meninggal diduga karena tenggelam di pintu air Kanal Banjir Timur (KBT) Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (3/9/2023).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta mengatakan pihaknya mendapatkan informasi adanya korban tenggelam sekitar pukul 14.47 WIB.

“Dapat informasi dari Pak Lurah Malaka Jaya tentang korban tenggelam,” kata Gatot.

Mendapatkan informasi itu, lanjutnya, pihaknya mengerahkan satu unit perahu karet dengan enam orang personel untuk melakukan pencarian korban yang merupakan warga Jalan Buaran 2 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit.

Menurut dia, pencarian korban mulai dilakukan sekitar pukul 15.19 WIB dan sekitar 30 menit berikutnya, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat itu korban tengah berenang di KBT, namun tiba-tiba tenggelam. Saat dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Gatot.

Baca Juga:Raffi Tewas Tenggelam di Waduk Brigif Jaksel, Kakak Korban Sebut karena Didorong Temannya

Petugas yang dibantu oleh warga dan petugas penanganan prasarana dan sarana (PPSU) setempat pun langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan perahu karet dan membawa korban ke rumah duka. (Sumber: Antara)

Baca Juga:   Gibran Cawapres Prabowo? Zulhas: Sudah di Kantong Beliau

Related Articles

Back to top button