Olahraga

Bojan Hodak Jawab Rumor Asnawi Mangkualam Gabung Persib Bandung

Pelatih Persib, Bojan Hodak buka suara soal rumor Asnawi Mangkualam. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

LiveNews – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menanggapi rumor akan bergabungnya Asnawi Mangkualam Bahar ke skuad Maung Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Isu tersebut muncul muncul di media sosial. Apalagi, Asnawi Mangkualam kontraknya bersama klub Liga 2 Korea Selatan, Jeonnam Dragons, akan berakhir pada 31 Desember 2023. Dia sudah bisa membuka negosiasi dengan klub lain.

Menurut Bojan Hodak, pemain berusia 24 tahun tersebut kemungkinan besar belum akan meninggalkan Korea. Pasalnya, bermain di luar negeri menjadi salah satu cita-cita pesepak bola.

“Dia berada di Korea dan saya rasa dia tidak akan meninggalkan Korea,” kata pelatih asal Kroasia ini.

Namun, mantan pelatih PSM Makassar ini tak menampik memiliki keinginan untuk mendapatkan Asnawi Mangkualam, guna menambah kekuatan tim kebanggaan Bobotoh.

Hanya saja, tipis kemungkinan dalam waktu dekat ini skuad Maung Bandung bisa mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.

Selain itu, kontrak Asnawi masih akan bergulir sampai bulan Desember mendatang, sedangkan bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024 akan segera ditutup pada akhir bulan November 2023.

“Tentu saya saya senang jika bisa membawanya, tapi saya rasa dia tidak akan meninggalkan Korea,” jelasnya.

Persib sendiri, membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kanan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. Pasalnya, skuad Maung Bandung sudah melepas dua pilar di posisi tersebut.

Dua pemain yang berposisi sebagai bek kanan dan sudah dilepas skuad Maung Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, yakni Eriyanto dan I Putu Gede.

Eriyanto dilepas oleh Persib ke salah satu tim peserta kompetisi Liga 2 2023-2024, PSPS Riau dengan status pinjaman hingga Maret 2024 mendatang.

Baca Juga:   Alasan Sofyan Amrabat Tak Bisa Turun di Laga Arsenal vs Manchester United

Sementara itu, I Putu Gede dilepas Persib ke tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024, Bhayangkara FC.

Manajemen skuad Maung Bandung sepakat mengakhiri kerja sama dengan I Putu Gede dan mengembalikan pemain tersebut ke Bhayangkara.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam sendiri tetap totalitas membela Jeonnam Dragons. Bahkan, baru-baru ini ia bermain penuh saat berjumpa Busan IPark di KLeague 2, Minggu (12/11/23).

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Jeonnam Dragons di Gwangyang Football Stadium, Asnawi didapuk untuk mengawal sektor pertahanan di sisi kanan.

Dengan kepiawaiannya, Jeonnam Dragons pun berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Busan IPark, tanpa satu pun kebobolan.

Kemenangan ini terasa sangat spesial, karena Busan IPark merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 2 Korea, yang diunggulkan untuk promosi ke kasta tertinggi.

Tambahan tiga poin pekan ini membuat Jeonnam Dragons naik ke posisi keenam klasemen, dengan koleksi 53 poin sejauh ini.

Meski Jeonnam Dragons tengah dalam tren positif, tetapi belum ada pembicaraan terkait perpanjangan kontrak Asnawi Mangkualam.

Related Articles

Back to top button