Bisnis

Cara Transfer Saat Mobile Banking BCA Error, Bayar Cicilan hingga Kirim Uang Tetap Lancar

LiveNews – Mobile Banking BCA mengalami error baru-baru ini. Para nasabah banyak yang mengeluhkan tidak bisa melakukan transfer dana. Lantas, adakah cara transfer dana saat mobile banking BCA error?

Tenang aja sebab, ada cara transfer dana saat mobile banking BCA error yang bisa kalian tempuh. Sehingga bagi nasabah yang ingin transfer untuk pembayaran olshop, cicilan bulanan ataupun kirim uang untuk keluarga tetap tidak terhambat. Berikut ini ulasannya.

Dua hari kemarin yaitu tanggal 25 dan 26 September 2023, mobile banking BCA mengalami gangguan atau error. Banyak nasabah yang mengeluh bahwa mereka tidak bisa cek saldo maupun transfer dana. Mbanking BCA ini bahkan sampai trending topic di X Twitter.

Sebenarnya apa penyebab mobile banking atau Mbanking BCA mengalami error hingga dua hari? Dan adakah cara transfer saat mobile banking BCA error? Nah untuk mengetahuinya, mari simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga:Cara Cek Saldo Jika Mobile Banking BCA Error, Ini Langkah Lainnya!

Mengenai penyebab  mobile banking BCA error, pihak BCA memberikan klarifikasi melalui akun X Twitter resminya @halloBCA bahwa mobile banking BCA masih dalah proses penanganan.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Benar saat ini sedang terdapat kendala dan masih dalam penanganan pihak terkait kami. Mohon menunggu dan Bapak/Ibu Pelanggan dapat coba berkala,” tulis admin @halloBCA.

Nah jika sewaktu-waktu mobile banking BCA kembali error padahal Anda sedang butuh untuk melakukan transaksi transfer dana, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini caranya.

Cara Transfer saat Mobile Banking BCA Error

Salah satu cara transfer dana saat mobile banking BCA mengalami error yaitu melalui SMS Mbanking BCA. Untuk menggunakan SMS Banking BCA ini harus daftar terlebih dulu. Adapun caranya seperti berikut ini.

Baca Juga:   Sukseskan Transisi Energi, BRI Bukukan Green Loan Rp79,4 Triliun

Baca Juga:Netizen Keluhkan BCA Mobile Kembali Eror

  1. Pertama-tema, masukkan kartu ATM BCA dan PIN di mesin ATM
  2. Lalu, pilih menu “Daftar E-Banking/Autodebet”
  3. Atau bisa pilih menu “Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya” khusus pengguna mesin ATM BCA setor tarik
  4. Kemudian, pilih SMS BCA
  5. Selanjutnya, masukkan no HP aktif
  6. Baca syarat ketentuan SMS Banking BCA
  7. Masukkan no HP aktif untuk kebutuhan SMS Banking
  8. Berikutnya, masukkan kode akses BCA SMS banking
  9. Kemudian Klik Benar (dua kali)
  10. Setelah itu, pilih “YA” untuk konfirmasi no HP
  11. Tungguh hingga struk bukti pendaftaran tercetak
  12. Jika struk bukti pendaftaran sudah tercetak, maka layanan SMS Banking BCA sudah dapat digunakan.

Demikian informasi mengenai cara transfer dana saat mobile banking BCA error yang penting untuk diketahui nasabah BCA. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Related Articles

Back to top button