Nasional

Cawapres Ganjar Bakal Diumumkan Besok Berinisial M? Hasto PDIP Bilang Begini

LiveNews – Nama bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo bakal diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu (18/10/2023) besok. Namun nama Cawapres pendamping Ganjar yang bakal diumumkan di Kantor DPP PDIP itu masih dirahasiakan.

“Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenuangan yang mendalam dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa kita saat ini,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto ditemui di Kediaman Megawati, Teuku Umar, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Saat ditanya soal kabar Menko Polhukam Mahfud MD bertemu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini, Hasto menampiknya.

Diketahui, nama Mahfud kekinian menjadi kandidat cawapres terkuat untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024. Namun Hasto lagi-lagi belum mau membeberkan nama tersebut.

Baca Juga:Gibran Menghilang Saat Peresmian Kantor DPC PDIP Solo, Ternyata Ada Kaitan Kasus OTT KPK

“Kita tunggu besok, jadi hari ini ibu hanya bertemu dengan jajaran internal DPP,” tuturnya.

“Dan pencermatan itu kan sudah dilakukan sudah cukup lama, jadi pertemuan ibu Mega bisa dilakukan di ruang ruang publik, jadi nggak ada sesauatu yang disembunyikan, nggak ada yang dirahasiakan,” sambungnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai inisial nama cawapres Ganjar apakah M atau bukan, Hasto hanya menjawab secara diplomatis.

“Inisianya Indonesia Raya, jadi untuk Indonesia Raya, untuk rakyat Indonesia, untuk kemajuan kita bersama,” pungkasnya.

Pengumuman Besok

Baca Juga:Sambil Gowes, Anies Baswedan Jalani Cek Kesehatan

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengatakan bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo bakal diumumkan pada Rabu (18/10/2023) besok. Pengumuman itu dilakukan di Kantor DPP PDIP.

Hasto awalnya menyampaikan, jika dirinya sudah melaporkan segala dinamika politik yang terjadi pada akhir-akhir ini. Termasuk soal adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usiap capres-cawapres.

Baca Juga:   1 Euro Berapa Rupiah? Ini Nilai Kurs dan Sejarah Mata Uang Negara UE
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Menko Polhukam Mahfud MD saat menghadiri acara ngunduh mantu putra kyai di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). [Istimewa]

“Hari ini saya melaporkan kepada ibu Megawati Soekarnoputri terkait dengan apa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi,” kata Hasto.

Kemudian usai menerima laporan, kata dia, Megawati langsung memerintahkan kepada jajaran DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

Hasilnya, Megawati pun memutuskan untuk mengumumkan nama cawapres Ganjar pada Rabu esok 18 Oktober 2023.

“Sehingga besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10 tepat akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi pak Ganjar Pranowo jadi mohon doa restunya,” tuturnya.

Related Articles

Back to top button