Hiburan

El Rumi meriahkan panggung penutup G-Pluck di Beatleweek Festival

Liverpool (LiveNews) РUnit musik tribute The Beatles, G-Pluck, menutup penampilan terakhir mereka pada ajang Liverpool International Beatleweek Festival 2023 dengan mengajak musisi Ahmad El Jallaludin Rumi alias El Rumi ke atas panggung, Selasa (29/8) malam waktu setempat.

Bermain di panggung Cavern Club Front pada pukul 8 malam, G-Pluck yang tampil dengan formasi Awan Garnida (bass), Gilang Pramudya (gitar/vokal), Fery Gustian (gitar/vokal), dan Beni Pratama (drums) membuka penampilan lewat lagu “Some Other Guy” dan “Leave My Kitten Alone”. Selepas itu, sejumlah hit lain seperti “Love Me Do”, “Ask Me Why”, “Rock N Roll Music”, dan “Bad Boy” turut memanaskan panggung Cavern Club Front.

Di tengah penampilan band, pemain bass Awan Garnida kemudian mengajak El Rumi yang ada di antara baris terdepan penonton untuk ikut bergabung ke atas panggung dan membawakan dua lagu The Beatles.

Baca juga: G-Pluck hadirkan malam istimewa ajak penonton ke panggung Beatleweek

El Rumi yang datang dari London ke Liverpool International Beatleweek Festival 2023 bersama sang ibu Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani, dan Tissa Biani, tanpa ragu mengambil posisi di atas panggung. Maka, lagu “I Saw Her Standing There” dan “All My Loving” pun meluncur mulus memeriahkan panggung Cavern Club Front malam itu.

“Senang sekali tadi diajakin naik ke panggung Cavern Club. Seru banget satu achievement unlocked! Terima kasih G-Pluck buat kesempatan ini. Penampilan G-Pluck juga sangat keren dan memukau. Pokoknya buat penggemar The Beatles baik di Indonesia atau di Inggris Raya, wajib nonton G-Pluck di Cavern Club kalau ada kesempatan lagi tahun depan,” jelas El Rumi usai turun dari atas panggung.

Baca Juga:   Bahaya tahan bersin hingga Hwang Min-Hyun ulang tahun di Indonesia

Baca juga: Telusuri Cavern, G-Pluck jadi subyek foto para pencinta The Beatles

Band G-Pluck tampil di panggung Cavern Club Front gelaran Liverpool International Beatleweek Festival 2023, Selasa (29/8). (LiveNews/Ahmad Faishal)


Sementara itu, Maia Estianty juga memberikan apresiasi dan komentar positif terhadap salah satu penampilan pamungkas G-Pluck pada perhelatan tersebut.

“Kami sengaja bela-belain naik kereta dari London ke Liverpool dan membatalkan acara, demi melihat penampilan G-Pluck. Sukses terus G-Pluck!” kata Maia.

Band G-Pluck telah menyelesaikan seluruh penampilan mereka pada gelaran Liverpool International Beatleweek Festival 2023 yang berlangsung sejak 23 Agustus lalu. Usai bermain di 10 panggung festival penggemar The Beatles terbesar sejagat raya itu, G-Pluck akan melanjutkan rangkaian tur mereka yang mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Bank BCA, dan JavaMifi tersebut ke beberapa lokasi di Belanda dan Jerman.

Di Belanda, G-Pluck akan tampil di Tong Tong Fair Den Haag. Setelah itu, mereka akan meneruskan perjalanan ke Jerman untuk bermain di Alte Feuerwache Köln dan Indra Klub Hamburg.

Baca juga: G-Pluck kantongi 5 pounds untuk “modal” kembali ke Liverpool

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button