Bisnis

Great Eastern General Insurance Indonesia Gandeng Bank BTPN Perluas Pasar Ritel

LiveNews – Aktivitas perekonomian Indonesia mulai kembali bergairah. Badan Pusat Statistik mencatat pertumbuhan ekonomi triwulan II di angka 5,17 persen. Kembali normalnya mobilitas mendorong konsumsi masyarakat yang tumbuh 5,23 persen.

Kondisi ekonomi yang sudah mulai membaik menjadi momentum Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) untuk memperluas bisnis di sektor ritel. Salah satunya dengan berfokus pada pengembangan saluran distribusi melalui segmen bancassurance.

Maka dari itu, GEGI terus menambah kolaborasi dengan beberapa perbankan tanah air. Terbaru, GEGI menggandeng PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) sebagai mitra baru distribusi bancassurance.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama pada hari Senin, 11 September 2023 di Hotel Ayana Midplaza yang dihadiri Jeffrey Tjoeng, Head of Business Banking Bank BPTN, dan Linggawati Tok sebagai Direktur Marketing mewakili GE GI.

Baca Juga:Cara Buat Akun Jenius Terbaru, Transaksi Semakin Mudah

Linggawati berharap melalui kerja sama ini, GEGI dapat menjangkau layanan produk bank dan asuransi secara bersamaan, sehingga dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan seluruh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.  

“Ke depannya, GEGI berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang inovatif agar dapat melayani kebutuhan masyarakat luas,” kata Linggawati ditulis Rabu (13/9/2023).

Senada dengan Linggawati, Jeffrey mengatakan kolaborasi ini akan memberi perubahan berarti, baik bagi konsumen GEGI maupun nasabah Bank BTPN.

“Bank BTPN berkomitmen untuk terus melayani nasabah dari berbagai segmen dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka. Kolaborasi ini merupakan bukti bahwa kami juga ikut serta dalam program pemerintah untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan dengan mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah di Indonesia,” kata Jeffrey.

Baca Juga:   Pegadaian Beri Penghargaan untuk Bank Sampah Binaan Terbaik Se-Indonesia

Sinergi GEGI dan Bank BTPN diawali dengan enam produk, yaitu asuransi semua risiko industri (industrial all risk), asuransi gempa bumi, asuransi marine cargo, asuransi kendaraan bermotor, asuransi semua risiko kontraktor (contractor all risk), dan asuransi contractor’s plants and machinery.

Baca Juga:Cara Mengajukan KPR Rumah Subsidi Terbaru Tahun 2023

Produk-produk tersebut khusus bagi nasabah Bank BTPN yang membutuhkan perlindungan usaha dan asetnya.

Related Articles

Back to top button