Olahraga

Habis Jatuh Tertimpa Tangga! Usai Degradasi, Chelsea Ditinggal Todd Boehly?

LiveNews – Todd Boehly berpotensi hengkang dari Stamford Bridge efek dari Chelsea yang bisa terdegradasi dari Liga Inggris (Premier League) akibat kasus financial Fair Play.

Chelsea saat ini sedang tersandung kasus berat efek dari dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) saat era Roman Abramovic.

Sekarang, penghuni London itu sedang dalam penyelidikan. Kalau mereka terbukti bersalah, pengurangan poin akan diberlakukan segera.

Bahkan, bukan tidak mungkin The Blues berpotensi turun kasta ke Divisi Championship musim depan menyusul Manchester City yang juga diduga melanggar aturan.

Kondisi ini menggelitik pakar keuangan sepak bola, Kieran Maguire, untuk mengomentari apa yang akan terjadi dengan Chelsea, termasuk nasib Todd Boehly.

“Saya pikir Anda harus memberi hukuman untuk pelanggaran tersebut, dan menurut hukum Inggris, kita memiliki yang disebut sebagai veil of incorporation yang berarti bahwa sebuah perusahaan terpisah dari pemiliknya,” jelasnya kepada Football Insider.

“Oleh sebab itu, yang seharusnya disidang adalah Chelsea, bukan Roman Abramovich atau Todd Boehly. Jika Chelsea terbukti bersalah, maka pengurangan poin adalah sanksi yang tepat.”

“Saya dapat memahami rasa frustrasi Boehly akan hal itu, tapi jika klub dapat dengan mudahnya menghindari hukuman dengan cara mengganti pemiliknya, maka kita akan melihat banyak klub yang akan bermain-main dengan aturan, dan kemudian menemukan orang yang mudah dikambinghitamkan, untuk membeli klub tersebut.”

“Jadi, hal-hal┬átersebut harus dipertimbangkan dari sekarang, dan pengurangan poin tampaknya menjadi satu-satunya hukuman yang tepat untuk situasi ini,” tutup Kieran Maguire.

Meski tidak mengatakan bahwa Todd Boehly akan hengkang, tapi sang jurnalis dan juga media Caught Offside menyiratkan potensi tersebut.

Baca Juga:   Rumor Transfer Inter Milan: Calhanoglu Dilirik Arab, Incar Bek Monster Serie A

Related Articles

Back to top button