Olahraga

Hasil MotoGP Australia: Johann Zarco Menang Dramatis, Bagnaia Asapi J Martin

LiveNews – Hasil MotoGP Australia 2023, Sabtu (21/10/23), pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, keluar sebagai jawara.

MotoGP 2023 menggelar rangkaian seri ke-16 pada akhir pekan ini di Sirkuit Phillip Island, Australia. Balapan bertajuk MotoGP Australia 2023 tersebut menggelar sesi balapan utama pada Sabtu (21/10/23) pagi ini.

Pada perhelatan kali ini, ada perubahan yang cukup mencolok. Sesi balapan utama yang biasanya digelar pada hari Minggu, kali ini diajukan pada hari Sabtu. Sedangkan sesi sprint race yang biasanya digelar pada hari Sabtu, digelar pada hari Minggu.

Loris Capirossi, mantan rider yang kini menjadi perwakilan Race Direction MotoGP, mengungkap alasan di balik pertukaran jadwal balapan ini. 

Ia menyebut bahwa perkara cuaca menjadi alasan tersebut, mengingat pada Minggu (22/10/23) diperkirakan akan terjadi angin kencang di area Sirkuit Phillip Island.

Jorge Martin yang mengawali balapan dari posisi terdepan, langsung melesat begitu balapan dimulai. Hanya butuh beberapa tikungan sebelum Jorge Martin memimpin dengan selisih cukup jauh dari Brad Binder di posisi kedua.

Sementara itu, sang pemuncak klasemen, Francesco Bagnaia, tampil cukup mengecewakan di awal balapan. Mengawali race di posisi ke-3, Pecco, sapaannya, melorot ke posisi ke-4 di Lap ke-4.

Kondisi ini membuat Jorge Martin, Brad Binder, dan Fabio di Giannantonio leluasa memimpin, ketiganya terpisah jarak masing-masing lebih dari 1 detik.

Situasi ini berlangsung hingga pertengahan balapan. Hal ini membuat pertarungan memperebutkan peringkat ke-4 jauh lebih menarik untuk disaksikan.

Tak kurang dari empat pembalap ikut serta dalam duel ini, yakni Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Jack Miller, dan Aleix Espargaro. 

Baca Juga:   Mengulik Jumlah Gelar Fajar/Rian Selama Jadi Nomor 1 BWF Bisa Dihitung Jari

Related Articles

Back to top button