Bisnis

Kemnaker Gelar TKM Expo di Kota Pekalongan untuk Perkuat Kemitraan Pelaku Wirausaha

LiveNews – Kementerian Ketenagakerjaan kembali menggelar Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Expo yang diselenggarakan di kota Pekalongan Jawa Tengah, 10-11 November 2023.

Mengusung tema “Creative ‘n Wonderful Festival” (CWF), gelaran ini diikuti oleh 15 gerai TKM binaan Kemnaker.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Caswiyono Rusydie Cakrawangsa saat membuka TKM Expo mengatakan, tujuan dari TKM Expo ini sebagai interaksi masyarakat untuk mendapatkan dukungan dalam mencapai keberhasilan program perluasan kesempatan kerja.

“Saya menginginkan ke depannya geliat TKM, ekonomi, dan UMKM semakin kreatif dan berkembang secara berkelanjutan,”ucapnya Jum’at (10/11/2023) malam.

Ia menuturkan TKM Expo merupakan sarana yang strategis untuk dapat menjalin jejaring kemitraan bagi sesama peserta expo.

“Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan produk serta memperkuat jaringan kemitraan antara pelaku wirausaha,” ucap Caswiyono.

Ia mengungkapkan, hal yang paling dibutuhkan masyarakat sekarang ini adalah kreativitas, inovasi, dan keterampilan serta imajinasi dalam memproduksi barang atau jasa.

“Karena itu sangat penting untuk terus menciptakan lapangan kerja yang baru di saat orang sedang berlomba-lomba mencari lowongan kerja,” ujarnya.

Baca Juga:   Sedang Tunggu Hak Paten dan Harapkan Investor Bantu Produksi Massal, Ini Traktor Listrik Kreasi Petani Bali

Related Articles

Back to top button