Tekno

Keuntungan Menggunakan Semen Anti Bocor, Cegah Rembes dan Bikin Bangunan Kokoh

Sumber : Unsplash

Semen adalah salah satu elemen penting yang tidak bisa diabaikan ketika berbicara tentang bangunan rumah. Anda tidak bisa memiliki semen sembarangan. Sebab, kualitas semen akan berpengaruh pada kekuatan bangunan. Apalagi, jika Anda ingin usia bangunan Anda akan semakin panjang. 

Di sisi lain, Anda juga perlu mengantisipasi potensi masalah ketika sudah mendirikan bangunan. Salah satunya adalah masalah kebocoran atau rembesan air. 

Ada banyak cara untuk melindungi permukaan bangunan terutama dari masalah kebocoran. Salah satunya dengan memberikan lapisan waterproofing.

Semen Anti Bocor bisa menjadi solusi untuk mencegah masalah kebocoran dan rembes pada permukaan bangunan rumah. Apalagi, di musim hujan, kondisi tersebut sangat rentan terjadi. Maka, Anda bisa menerapkannya pada beberapa titik spirit kamar mandi, kolam renang dan area basah lainnya.

Tujuan pelapisan semen pelapis anti bocor tersebut  untuk membuat objek menjadi tahan terhadap air. Sehingga, dapat mencegah terjadinya masalah kebocoran.

Salah satunya, menggunakan produk PRO-X 207. Pelapis ini memiliki bahan dasar semen, filler, aditif, dan Acrylic Copolymer dengan fitur kedap air dan mudah diaplikasikan.

Lantas, apa saja keuntungan dalam penggunaan lapisan anti bocor tersebut?  Pelapis anti bocor menjadi lapisan yang memberikan kerapatan dan menambahkan elemen kedap terhadap air. Sehingga dapat melindungi bangunan dari air hujan yang bisa saja merusak struktur bangunan dan memicu kebocoran. 

Kemudian, dapat melindungi bangunan dari adanya karat, jamur atau rayap. Jika bangunan terus terpapar air, maka bisa mengakibatkan korosi. Jika Anda menggunakan pelapis anti bocor, maka bangunan akan terhindar dari karat termasuk pertumbuhan jamur yang ada pada permukaan lembab. 

Manfaat berikutnya, bangunan tersebut akan memiliki perlindungan sempurna dari paparan hujan dan meningkatkan daya tahannya. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah pelapukan atau kebocoran.

Baca Juga:   Fitur Baru Instagram: "Shared List" untuk Share IG Story ke Circle Tertentu

Fungsi lain dari semen anti bocor adalah dapat menjaga kualitas bangunan. Anda tentu tahu, bangunan berkualitas tidak hanya dilihat dari arsitektur menawan, namun juga dari faktor kekuatan dan daya tahan tinggi. Pelapis anti bocor dapat melindungi bangunan dari senyawa air yang dapat merusak struktur.

Terakhir adalah menjaga estetika bangunan. Pelapis ini dapat berfungsi melindungi permukaan bangunan dari lumut atau kelembaban yang menjadikan cat keropos. Sehingga, permukaan bangunan Anda tetap terjaga keindahannya, walaupun sering diterpa air hujan.

Related Articles

Back to top button