Olahraga

Persib Bandung Datangkan Kiper Muda Jelang Lawan Borneo FC di Liga 1

Luizinho Passos memanggil kiper muda untuk berlatih bersama Persib jelang lawan Borneo FC di Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

LiveNews – Menjelang pertandingan menghadapi Borneo FC pada pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib Bandung mendatangkan penjaga gawang muda dari akademi mereka.

Pemanggilan kiper muda bukan yang pertama dilakukan oleh pelatih kiper, Luizinho Passos. Sebelumnya, Persib juga memanggil pemain muda, di antaranya Fitrah Maulana, untuk mengikuti program latihan bersama.

Namun kiper muda Persib tersebut untuk sementara harus meninggalkan skuad Maung Bandung, lantaran saat ini tim U-18 tengah disiapkan untuk tampil di Kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Menurut Luizinho Passos, memperkuat Persib U-18 akan berdampak positif bagi penampilan Fitrah Maulana. Pasalnya, di skuad Maung Ngora, dia bisa mendapat banyak kesempatan bermain.

Selain itu, pelatih penjaga gawang asal Brasil ini berharap ilmu serta pengalaman bersama skuad Maung Bandung bisa diterapkan Fitrah saat memperkuat tim Persib U-18.

“Pertama-tama saya pikir itu bagus untuk Fitrah karena dia butuh main, sebagai kiper dia butuh kesempatan. Saya harap dia bisa memperlihatkan yang terbaik di liga U-18,” kata Passos.

“Penting untuk menunjukkan yang terbaik untuk bisa masuk ke tim senior. Saya merasa yakin terhadapnya,” ucap mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC ini menambahkan.

Usai bergabungnya Fitrah ke Persib U-18, Passos kembali memanggil satu pemain muda dari akademi yang berposisi sebagai kiper untuk mengikuti program latihan bersama.

“Iya karena saya rotasi kiper dari akademi (gabung latihan di tim senior). Ketika Fitrah gabung ke tim U-18, saya perlu satu kiper datang ke sini untuk bantu saya di latihan,” ujar Passos.

Baca Juga:   PBSI Beri Rapor Merah Febriana/Amalia di China Open Nasibnya Segera Ditentukan

Lebih lanjut Passos menuturkan, penjaga gawang muda yang dipanggil dari Akademi Persib tersebut bernama Made. Menurutnya, kiper berusia 18 tahun tersebut merupakan penjaga gawang muda potensial.

Selain itu, pembinaan pemain yang dilakukan oleh Persib selama ini berjalan cukup bagus, sehingga banyak memunculkan pemain potensial untuk masa depan skuad Maung Bandung.

“Sekarang ada kiper datang ke sini namanya Made, 18 tahun dan dia kiper potensial. Saya senang dengan pelatih dari akademi,

“Karena sudah melakukan tugasnya dengan baik. Ini penting untuk klub Persib Bandung, karena mempersiapkan klub di masa depan,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Persib juga masih memiliki satu penjaga gawang muda lainnya yakni Sheva Sanggasi. Dia baru promosi ke skuad Maung Bandung di musim ini.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024, pemain berusia 19 tahun ini belum mendapatkan kesempatan bermain, dan baru masuk dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) di lima pertandingan.

Mengenai peluang Sheva untuk tampil pada pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024, Passos menilai kesempatan tersebut kemungkinan belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Pasalnya, Passos saat ini masih fokus mempersiapkan kiper senior di antaranya Teja Paku Alam dan Fitrul Dwi Rustapa, untuk mengawal gawang Persib di kompetisi Liga 1 2023-2024.

“Belum, memang saat ini saya mempersiapkan Sheva, mungkin saya juga butuh dia untuk main (game internal) dan saya memberi kesempatan untuk Sheva,

“Tapi sekarang saya lebih fokus untuk Teja dan Fitrul karena liga sangat sulit,” ungkapnya.

Menurut Passos, Sheva masih membutuhkan waktu untuk belajar dan menimba ilmu dari penjaga gawang senior Persib, agar saat kesempatan datang dia bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga:   Daftar Pemain Asing dan Naturalisasi Persela di Liga 2: Mewah dan Berkualitas!

“Sheva masih butuh waktu untuk menimba pengalaman di tim senior. Tapi untuk fokus saya sekarang prioritasnya lebih pada Teja dan Fitrul,” tegas Passos.

Related Articles

Back to top button