Bisnis

PNS Dihujat Netizen Usai Pakai Desain Canva Gratisan, Begini Cara Langganannya

LiveNews – Pengguna twitter sedang dihebohkan dengan sertifikat buatan yang menyatakan seorang PNS merupakan pegawai terbaik. Mata elang netizen menemukan bahwa sertifikat tersebut dibuat dengan Canva gratisan di mana watermarknya pun belum dihapus. Lantas kejadian viral PNS Pakai desain canva gratisan ini pun memicu keingintahuan berapa biaya langganan canva pro?

Canvas Pro bisa menjadi solusi bagi para desainer untuk membuat cover, sertifikat, banner, poster dan lain sebagainya. Watermark bisa dihilangkan jika kamu berlangganan canvas pro, sehingga kejadian PNS yang menjadi viral di Twitter itu tidak terjadi padamu. 

Jika kamu belum tahu cara berlangganan dan berapa biaya langganan canva pro, simak informasinya di bawah ini.

Biaya langganan canva pro
Paket canva pro menghadirkan lebih banyak fitur yang akan menguntungkan kita sebagai desainer. Berbagai fitur ajaib yang didukung AI juga sudah ada. 

Baca Juga:Apa Saja Pekerjaan CPNS? Ini Jenis-jenis dan Besaran Gaji yang Diterima

Hal utama yang harus dilakukan agar mendapatkan semua kelebihan fitur Canva adalah dengan berlangganan canva Pro. Dikutip dari situs canva.com, harga berlangganan canva pro mulai dari Rp769.000 per tahun untuk penggunaan individual. Paket ini cocok untuk solopreneur dan desainer lepas yang ingin membuat desain berkualitas profesional. 

Ada jugua paket canva pro untuktim yang cocok digunakan untuk berkolaborasi membuat desain untuk tim berukuran besar maupun kecil. Paket canva pro untuk tim yang terdiri dari minimal dua anggota ini dikenai biaya Rp1.900.000 per tahun. 

Fitur yang dapat digunakan di canva pro individual ini antara lain akses tak terbatas ke template premium dan juga tersedia 100 juta stok premium foto, video, audio, grafis, dan lain sebagainya. 

Baca Juga:   Bea Cukai Ungkap Beragam Motif Peredaran Rokok Ilegal

Metode pembayaran
Canva pro menerima pembayaran melalui PayPal dan kartu kredit seperti Visa, Mastercard, American Express. Klik opsi pembayaran maka kamu akan melihat payment options, antara lain:
– canva credits 
– credit or debit card 
– iDeal 
– PayPal 
– Sofort 

Tata cara berlangganan canva pro
Cara berlangganan canva pro adalah sebagai berikut:
1. Masuklah ke situs canva.com, atau download aplikasi canva. 
2. Masuk ke aplikasi atau situs canva. Jika kamu masuk ke aplikasi canva di handphone, lanjutkan dengan pilih menu canva pro di bagian bawah layar.
3. Klik tombol “upgrade now”.
4. Klik “upgrade”.
5. Pilih harga langganan untuk canva
6. Klik “subscribe”
7. Pilih metode pembayaran 
8. Klik “subscribe” dan proses pembelian pun terbuka. Lakukan transfer dan tunggu pemberitahuan dari sistem. Ikuti petunjuk yang muncul dari Canva. 

Baca Juga:Heboh Perselingkuhan ASN, Kalau Berujung Cerai Harus Rela Gaji Dibagi 3: Buat Siapa Aja?

Kontributor : Mutaya Saroh

Related Articles

Back to top button