Hiburan

Reza Rahadian garap pertunjukan teater monolog untuk 2024

belum bisa dibocorkan karena masih tahun depan, sedang ditulis (naskah) soalnya

Jakarta (LiveNews) – Aktor sekaligus Dewan Pembina Titimangsa Foundation Reza Rahadian memberi bocoran bahwa pertunjukan seni teater tahunan untuk 2024 yang digarapnya akan berbentuk monolog.

“Produksi pertunjukan teater biasa bersama Happy Salma, setiap tahun ada, tahun depan juga kami ada kolaborasi lagi, kemungkinan monolog,” kata dia ditemui di Jakarta, Rabu.

Aktor yang dalam waktu dekat akan melepas jabatannya sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) itu belum dapat memberikan bocoran lebih dalam mengenai pertunjukan teater garapan Titimangsa.

Baca juga: Dimas Anggara, Reza Rahadian hingga Fadly Faisal bintangi “Sri Asih”

Namun pertunjukan teater monolog akan memberikan pengalaman yang menarik, lantaran umumnya pentas mengandung percakapan atau narasi yang disampaikan oleh satu tokoh, tanpa balasan dari tokoh lain.

“Wah, belum bisa, belum bisa dibocorkan karena masih tahun depan, sedang ditulis (naskah) soalnya,” jelas Reza.

Sebelumnya, Titimangsa beberapa kali menggelar pertunjukan teater berbentuk monolog, beberapa di antaranya berjudul “Yang Tertinggal di Jakarta” dan “Di Tepi Sejarah” yang dipentaskan pada tahun 2022.

Sementara tahun ini, rumah produksi yang didirikan Happy Salma itu mementaskan “Ariyah dari Jembatan Ancol” yang diperankan oleh Chelsea Islan, Mikha Tambayong, Ario Bayu, Gusty Pratama, Lucky Moniaga, dan Ririn Ekawati, akhir Juli lalu di Taman Ismail Marzuki.

Titimangsa merupakan yayasan nirlaba yang bergerak di bidang budaya, sebagai wadah yang bergerak dengan konsentrasi pada beragam minat yang berhubungan dengan karya sastra, kepenulisan, dan seni peran atau seni pertunjukan (teater).

Sejak didirikan pada 2007 hingga 2022, Titimangsa telah memproduksi 60 agenda kegiatan, mulai dari pertunjukan teater, pentas monolog, pertunjukan seni tradisi, podcast, beragam kelas menulis, kelas akting, resital, hingga penerbitan buku biografi kreatif.

Baca Juga:   Tiga personel Stray Kids alami kecelakaan mobil 

Baca juga: Christine Hakim gelar tur ke lima kota beri sineas lokal literasi film

Baca juga: Kala Reza Rahadian jadi dosen praktisi di kampus

Baca juga: Reza Rahadian dan Dian Sastro jadi “muse” Plaza Indonesia 2023

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Suryanto

Related Articles

Back to top button