Hiburan

“Roadshow” Festival Kasih Putih digelar di Ambon 18 November 2023

Ambon (LiveNews) – Komisi.co dan Musik Bagus Indonesia menggelar Festival Kasih Putih sebagai gerakan sosial yang menyampaikan pesan perdamaian dan toleransi sebagai warisan mendiang musisi Glenn Fredly.

Festival Kasih Putih akan diselenggarakan melalui dua rangkaian yaitu, roadshow dan festival. Roadshow akan digelar di tiga kota yakni Jakarta (4 November 2023), Solo (10 November 2023) dan Ambon (18 November 2023).

“Sementara rangkaian Festival sebagai puncak acara akan digelar di Jakarta pada Februari 2024,” kata Chief Executive Officer Komisi.co Gianluigi dalam keterangan yang diterima di Ambon, Kamis.

Baca juga: Konser “tribute” Glenn Fredly akan digelar, hadirkan sosok hologram

Sebagai bentuk dari gerakan sosial, Festival Kasih Putih mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan menyumbangkan buku dan pakaian layak pakai, yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya, maka dari itu dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi akan mendapatkan keuntungan yaitu mendapatkan potongan harga tiket,” kata Gianluigi.

Festival Kasih Putih juga mengajak berbagai musisi yang akan ikut berpartisipasi dalam gerakan sosial, diantaranya adalah The Bakuucakar, Nona, WIT, penyair Eko Poceratu, Menjadi Manusia, hingga komika Solo dan Ambon.

Festival Kasih Putih juga membuka pendaftaran untuk musisi-musisi baru yang belum mempunyai manajer dan label untuk menunjukkan karyanya.

Selain itu, tidak hanya tampil, musisi yang terpilih juga akan dikurasi oleh IMARINDO dan dibuatkan Album Festival Kasih Putih yang akan direkam secara langsung di Studio Lokananta Solo, sebagai bentuk menghidupkan Lokananta.

CEO Musik Bagus Aldisyah Latuihamallo mengatakan Festival Kasih Putih akan jadi satu pengalaman yang berbeda, bukan hanya jadi penonton, tapi, jadi pelaku dalam sebuah gerakan kebaikan karena “Kasih Harus Dibagi”, seperti tema festival tersebut.

Baca Juga:   Vierratale tampil spesial bersama Onadio dan Caitlin di Pestapora

Festival ini juga didukung secara langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Pemerintah Kota Solo, IMARINDO dan Ambon Music Office (AMO).

Baca juga: Mengenang satu tahun Glenn Fredly dalam “Kasih di Hari Putih”

Baca juga: Papua Barat gelar festival “band” bertema Indonesia Maju

Baca juga: Musisi kota Ambon berpartisipasi di Fete de la Musique

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button