Olahraga

Statistik Penting di Balik Kemenangan Persela Lamongan Telak Atas PSCS Cilacap

Pertandingan Liga 2 2023/2024 antara Persela Lamongan vs PSCS Cilacap, Senin (13/11/23). (Foto: MO Persela Lamongan))

LiveNews – Persela Lamongan terus melanjutkan episode positif usai menyudahi jadwal pekan ke-9 Liga 2 Indonesia 2023/24 dengan kemenangan telak 3-0 atas PSCS Cilacap, Senin (13/11/23).

Kendati menang dengan skor telak, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tak meraihnya dengan mudah. PSCS menampilkan permainan yang tak kalah atraktif.

Pesta gol kemenangan Persela dimulai pada menit ke-40. Sepak pojok Lee Yujun mampu dimanfaatkan menjadi gol dari heading Silvio Escobar.

Gelandang naturalisasi kelahiran Korea Selatan itu lantas ikut menyumbang gol pada menit ke-55. Tendangan jarak jauh eks pemain Bhayangkara FC tak terbendung.

Sementara gol ketiga dibukukan oleh Rafi Angga memasuki menit ke-74 melalui penalti. Sayang, dua peluang emas Herman Dzumafo Epandi tak membuahkan satu gol pun.

Kemenangan ini sudah sesuai dengan ekspektasi Djajang Nurjaman karena Persela memang butuh tambahan poin untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.

“Tentu bersyukur target kami untuk meraih tiga poin tercapai, tentu dengan kerja keras pemain,” ucap pelatih Persela Lamongan itu dalam post-match press conferrence.

Hasil ini membuat jalan Persela semakin lapang untuk menuju babak championship alias 12 besar perebutan juara Liga 2 2023/24.

“Mudah-mudahan pemain tidak berpuas diri, karena kami berusaha untuk terus meraih poin dan berada di jalur yang tepat,” sambung eks pelatih Persebaya dan Persib Bandung itu.

Tak cuma menang skor dan poin saja, tapi kemenangan Persela atas PSCS Cilacap juga mencatatkan sejumlah statistik penting di Liga 2. Apa saja statistiknya?

Raja Grup 3

Kemenangan 3-0 atas PSCS Cilacap membuat Persela layak ditahbiskan sebagai raja Grup 3. Hingga 9 pekan Liga 2 berjalan, mereka kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga:   Rekap Hasil Piala Dunia U-17 2023: 3 Tim Segel Tiket ke 16 Besar

Zulham Zamrun dkk kini memimpin Grup 3 dengan 19 poin dari delapan laga. Persela Lamongan meraih enam kemenangan serta masing-masing sekali seri dan kalah.

Satu kemenangan lagi akan memastikan Persela sebagai tim pertama yang meraih tiket menuju championship alias babak 12 besar penentuan juara dan promosi.

Terbaik Liga 2

Persela juga menjadi salah satu tim terbaik dalam hal perolehan poin saat ini. Mereka mengantongi 19 poin, sama seperti FC Bekasi City yang memuncaki Grup 2.

Persela Lamongan juga jadi salah satu tim paling efektif sejauh ini. Mereka mencatat agregat surplus delapan gol (11-3) sama yang dicatat Semen Padang (14-6).

Gol Pemain Asing

Sukses Persela juga tak bisa lepas dari kontribusi para pemain asing yang berkontribusi besar terhadap produktivitas tim. Mereka mengemas total 11 gol.

Striker naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar jadi top skor tim dengan tiga golnya. Dua pemain naturalisasi lain, Lee Yujun dan Herman Dzumafo Epandi menyumbang satu gol.

Jonathan Campbell dan Kim Do-hyun juga tak ketinggalan mencatat satu gol. Praktis, hanya Zulham Zamrun, Rahel Radiansyah, dan Rafi Angga yang jadi pemain lokal penyumbang gol.

Related Articles

Back to top button