Hiburan

YG Entertainment ungkap negosiasi kontrak BLACKPINK masih berlangsung

Jakarta (LiveNews) – Label K-pop YG Entertainment memberikan kabar bahwa proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan girl-grup BLACKPINK masih berlangsung. Perusahaan hiburan tersebut memberikan pernyataan singkat kepada media Korea Selatan dengan mengungkapkan bahwa mereka masih bernegosiasi dengan para artis mengenai kontrak eksklusif seperti dilansir dari NME, Rabu.

Meski tidak ada rincian lain mengenai status diskusi terkini yang diungkapkan, namun pihak YG Entertainment menyampaikan dalam pernyataan yang sama bahwa pengumuman hasil negosiasi akan diungkapkan melalui dokumen mengenai masalah manajemen utama terkait investasi. Tanggal pasti publikasi laporan ini belum diumumkan.

Baca juga: YG Entertainment tanggapi rumor Lisa BLACKPINK akan tinggalkan agensi

Negosiasi seputar status berakhirnya kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment telah berlangsung sejak bulan Juli dan kontrak grup vokal itu dikabarkan telah berakhir pada bulan Agustus. Perdebatan publik muncul ketika anggota Lisa dikabarkan tidak ingin memperbarui kontrak setelah habis masa berlaku. Pada saat itu, laporan tersebut juga mengatakan negosiasi untuk tiga anggota yang tersisa yaitu Jennie, Jisoo, dan Rosé berjalan dengan lancar.

Pada masa sejak kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment dilaporkan berakhir, ketidakpastian yang meluas mengenai masa depan BLACKPINK dengan perusahaan dan sebagai grup menyebabkan saham perusahaan anjlok.

Pada hari yang sama dengan pernyataan YG Entertainment perihal negosiasi kontrak BLACKPINK, saham perusahaan tersebut, yang terdaftar di Bursa Korea, turun lebih dari enam persen pada akhir hari perdagangan, yang menurut CNBC angka tersebut adalah harga saham terendah sejak 11 Mei ketika ditutup pada 66,700 won.

Baca juga: Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo-hyun dikonfirmasi telah berpisah

Baca juga: Jennie BLACKPINK luncurkan video “You & Me” versi jazz

Baca Juga:   Nayeon TWICE siap "comeback" solo pada Juni 2024

Baca juga: Kata YG Entertainment tentang kontrak Lisa BLACKPINK 

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button