Hiburan

Celine Dion unggah foto keluarga, bertekad kembali ke panggung

Jakarta (LiveNews) – Penyanyi Celine Dion melalui Instagram memberi kabar kepada penggemar tentang perjuangan kesehatannya pada hari Jumat, yang juga menandai Hari Kesadaran Sindrom Orang Kaku Internasional.

 

Celine Dion, yang menderita penyakit tersebut sejak tahun 2022, melalui unggahannya berterima kasih kepada para penggemar dan keluarganya karena tetap berada di sisinya di tengah krisis kesehatan yang parah.

 

“Mencoba mengatasi kelainan autoimun ini adalah salah satu pengalaman tersulit dalam hidup saya, namun saya tetap bertekad untuk suatu hari nanti kembali ke panggung dan menjalani kehidupan senormal mungkin. Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan dari anak-anak saya, keluarga, tim, dan kalian semua,” tulis Celine Dion seperti dikutip laman New York Post, Sabtu (16/3).

Baca juga: Celine Dion menyerukan dukungan bagi orang dengan SPS

 

Celine Dion, asli Kanada, menambahkan ingin menyampaikan dorongan dan dukungan kepada semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak stiff person syndrome (SPS) atau sindrom orang kaku.

 

“Saya ingin Anda tahu bahwa Anda bisa melakukannya! Kita bisa melakukannya!” kata Celine Dion.

 

Postingannya juga diterjemahkan ke dalam bahasa Prancis untuk penggemar internasionalnya.

 

Dalam foto yang diunggahnya, dia tersenyum bersama ketiga putranya, René-Charles Angélil, 25, dan si kembar Nelson dan Eddy, 13, dari pernikahannya dengan mendiang René Angélil yang meninggal pada 2016.

Laman New York Post, Sabtu, menulis sang diva pop mengidap SPS pada musim gugur 2022 dan mengungkapkan berita tersebut dalam video berlinang air mata pada saat itu, juga mengumumkan bahwa dia harus menunda tur Eropanya. Itu kemudian dibatalkan tahun lalu.

 

Stiff person syndrome adalah kelainan neurologis langka yang ditandai dengan kekakuan otot progresif dan episode kejang otot yang menyakitkan berulang kali.

 

Baca Juga:   Margot Robbie dan Gosling kembali adu peran di prekuel Ocean’s 11

“Saya sudah lama menghadapi masalah kesehatan dan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi tantangan saya dan membicarakan semua yang telah saya lalui,” ucap Dion saat itu.

 

Pada November 2023, Dion tampil pertama kali di depan umum dalam hampir empat tahun ketika dia menghadiri pertandingan hoki di Las Vegas

 

 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button