Tekno

Fantastis! Bermodal Nomor Cantik 10 Digit, SIM Card Terjual Rp 13 Miliar

Foto: Pexels

LiveNews – Subscriber Identity Module card atau dikenal dengan SIM Card merupakan sebuah kartu kecil yang berisi informasi identitas pengguna serta data-data jaringan dari penyedia layanan telekomunikasi.

SIM card berperan penting dalam mengidentifikasi pengguna di jaringan telekomunikasi dan menyimpan informasi seperti nomor telepon, kontak, dan pengaturan jaringan.

Baru-baru ini, sebuah kartu SIM dengan nomor yang unik laku terjual dengan harga yang sangat tinggi di salah satu kota dengan gaya hidup mewah, yakni Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Nomor pada kartu SIM tersebut adalah “058-7777777,” yang terdiri dari deretan tujuh digit angka yang menarik. Diketahui bahwa kartu SIM ini dilelang dalam sebuah acara lelang amal di Dubai.

Pada awalnya, SIM card tersebut dilelang dengan harga pembuka 100.000 dirham Uni Emirat Arab. Proses lelang berlangsung sengit karena banyak penawar yang menawarkan harga yang tinggi.

Tak disangka, pada akhirnya SIM card dengan nomor yang menarik itu terjual dengan harga 3,2 juta dirham Uni Emirat Arab, setara dengan sekitar Rp 13,8 miliar dengan asumsi kurs 1 dirham UEA sama dengan Rp 4.332,57.

Tidak berhenti sampai disitu, berbagai barang juga di lelang pada kesempatan itu. Terdiri dari total 21 kartu SIM dengan nomor yang menarik dari operator lokal, termasuk Du dan Etisalat, serta 10 nomor plat mobil mewah.

Seperti dilaporkan oleh Mashable pada Jumat (5/4/2024), Hasil lelang tersebut mencapai sekitar Rp 28,6 miliar. Berdasarkan informasi bahwa uang yang terkumpul kemudian digunakan untuk mendukung kampanye sosial pemerintah daerah.

Baca juga: Ini 6 Cara yang Bisa Dilakukan Jika SIM Card Tidak Terbaca Perangkat Smartphone!

Fenomena SIM Card dengan nomor cantik ini juga tidak hanya populer di Kota Dubai, ini juga berlaku di Iran.

Baca Juga:   5 Software Tambang Kripto Terbaik

Sebagaimana diketahui bahwa  pada tahun 2018, seorang penjual nomor ponsel unik di Irak bernama Haider Mohamed mengungkapkan bahwa dia pernah menukar sebuah kartu SIM dengan nomor cantik dengan sebuah mobil Lexus senilai 60.000 dolar AS, atau setara lebih dari Rp 954 juta.

Apa alasan SIM Card dengan nomor cantik ini banyak diminati di negara Timur?

  • Status Sosial: Nomor cantik sering dianggap sebagai simbol status sosial yang tinggi. Memiliki nomor yang unik atau mudah diingat bisa menjadi pertanda kekayaan atau keistimewaan tertentu dalam masyarakat.
  • Penghargaan Kepemilikan: Membeli SIM card dengan nomor cantik dianggap sebagai bentuk penghargaan atas kepemilikan barang yang eksklusif dan langka. Hal ini bisa memberikan kebanggaan tersendiri kepada pemiliknya.
  • Meningkatkan Citra Diri: Memiliki nomor cantik juga dapat meningkatkan citra diri seseorang di mata orang lain, terutama dalam lingkungan bisnis atau politik. Nomor yang unik dapat membantu seseorang untuk menarik perhatian dan mendapatkan koneksi yang lebih baik.
  • Keinginan untuk Berbeda: Orang-orang sering mencari cara untuk membedakan diri dari orang lain, dan memiliki nomor cantik bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai hal tersebut. Ini bisa menjadi bentuk ekspresi diri dan menunjukkan individualitas.
  • Investasi Potensial: Beberapa orang juga melihat pembelian SIM card dengan nomor cantik sebagai investasi potensial. Nomor-nomor yang langka atau unik bisa meningkat nilainya di pasar sekunder, sehingga dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi di masa depan.

Bahkan di Irak, nomor ponsel yang unik sering digunakan sebagai cara untuk menarik perhatian dari mitra bisnis yang berkelas, menjalin hubungan yang kuat dengan politisi, dan bahkan menarik minat calon pasangan untuk menjalin hubungan asmara.

Baca Juga:   Counter-Strike 2 Akhirnya Resmi Rilis di Steam, Nostalgia atau Sensasi Baru?

Sehingga tidak jarang banyak dari mereka yang tertarik untuk membeli SIM Card dengan nomor cantik karena filosofis yang kuat di kalangan masyarakat setempat. 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ny)

Related Articles

Back to top button